Wednesday, July 31, 2013

H-9: 매우 게으른 여자가

Arti dari judul di atas adalah 'menjadi gadis yang sangat malas'. Saya translate dari Google Translate. Entah benat atau tidak, saya tidak perduli. Hahaha.

Hari ini saya hanya akan memposting kemalasan.

Kerjaan saya hari ini hanya tidur kemudian baca komik dan kemudian tidur lagi hingga adzan Magrib.

Kalau begini terus, saya gak yakin bakal dapet jodoh. Tuhan juga mikir kali kalau mau ngasih saya jodoh. Saya aja males. Hehehe.

Udah ah.

@theaarbar

Tuesday, July 30, 2013

H-10: Sushi!

Menjelang buka puasa, saya dan kakak saya nonton variety show Tasty Road di Channel M. Di episode itu, para host mengunjungi restoran Sushi.

Setelah acara itu habis dan setelah buka puasa, kami langsung ke Takarajima Depok untuk makan Sushi.



Acara televisi sialan!

@theaarbar

Monday, July 29, 2013

Sunday, July 28, 2013

H-12: SOTR 29GENERATION & Bukber IKASERA08/09

Rasanya pengen ketawa sekencang-kencangnya karena saya salah tempat ngumpul. Seharusnya ngumpul di Bimbel Mitra Pelajar, bukan di RS Mitra. Astaga... Bikin malu deh! Alhasil sampai di sana saya diketawain sama temen-temen. Hiks.

Ini pertama kalinya saya ikut SOTR. Sewaktu SMA dulu, saya tidak berani ikut SOTR. Biasa, ansos. Namun kali ini saya ikut karena saya bosan sahur di rumah. Hehehe...

Sebenarnya saya deg-degan. Takut gak ada yang mau boncengin saya. Ini perkara brengsek karena saya gak boleh bawa Mamoot sama Mamak. Kalau saya boleh bawa Mamoot, saya tidak akan sedeg-degan ini.

Saya makin deg-degan ketika kami mau jalan. Ya ampun, saya diboncengin sama siapa? :'(

Detik-detik mau berangkat... Alhamdulillah ada Billy yang mau boncengin saya.

Emang teman-teman yang lain gak ada yang mau boncengin? Jahat banget!

Selain (mungkin) mereka tidak menganggap saya perempuan, saya gendut, dan saya terlalu 'mandiri'. Dan dari dulu saya emang lebih senang bawa motor sendiri. Saya lebih suka diandalkan daripada mengandalkan. Huft.


Rafika & Dziky, di pemberhentian pertama kami, SPBU Margonda.
Pemberhentian kedua: Kampus Tercinta IISIP Jakarta

Ini para bikers di barisan belakang :))

Tapi selama di perjalanan, si Billy terkadang ngeluh berat. Saya udah menawarkan diri untuk gantian bawa motor, tapi si Billy gak mau. Gengsi laki-laki terlalu besar ya =_=

Selama di perjalanan saya mulai merekam untuk dibuat diedit sama Ricko nanti. Wuih! Saya paling senang jalan malam. Karena semua terlihat 'bebas'. Itu menjadi alasan mengapa saya senang pulang jam 1 malam. Hehehe.

Setelah mengarungi jalanan Ibu Kota, sampailah kami di Monumen Nasional (Monas), Jakarta!

Setelah dapat tempat, kami langsung memulai acara, yaitu lomba balap karung dan tarik tambang. Hoi panitia! Ini acara SOTR atau 17an? =_=

Saya disuruh ikut lomba balap karung, ya kalahlah saya. Saya kan gak kuat lompat-lompat. Dan saya juga disuruh ikut lomba tarik tambang. Tapi kali ini grup saya menang dan mendapatkan hadiah... majalah Hidayah? Serius nih? Sumpah demi apapun, teman-teman grup tarik tambang saya gak ada yang mau bawa itu hadiah. Akhirnya saya yang bawa pulang. =_=


Majalah Hidayah edisi lawas

Ada 7 buah majalah yang saya bawa pulang...

Akhirnya setelah capek ikut lomba, kami makan juga. Saatnya sahur! Makanannya lumayan enak tapi nasinya kurang air. Sayang banget.


Sembari dibagi-bagiin makanan, kita juga dibagiin sticker. Stickernya di desain sama Rere lho :D

Ayam goreng, capcay, sambal kentang, dan nasi yang kurang air.

Ngobrol-ngobrol dulu sehabis makan

Yang tiduran itu namanya Billy. Dia istirahat dulu sebelum ngeboncengin gue lagi =_=

Setelah kami ngalor-ngidul, istirahat, dan foto bersama, kami langsung cabut dari Monas. Tapi sebelum pulang ke rumah, kami transit dulu di Masjid Cut Meutia untuk melaksanakan ibadah sholat Subuh. Wuih! Masjidnya adem banget! Sumpah! Nyaman banget!

Masjid Cut Meutia, Jakarta.

Para pria, yang sudah menjalankan ibadah sholat subuh, sedang berbincang-bincang

Pria ini bernama Weldy, teman saya dari kelas 10 SMA.

Setelahnya kami benar-benar pulang ke Depok. Titik kumpul terakhir adalah di depan Margo City. Setelahnya, dengan (mungkin lebih dari) 80km/jam, saya langsung diantar pulang sampai di depan rumah oleh Billy. Astagfirullah! Bikin jantungan aja deh bawa motornya! =_=


***

Saya baru bangun sekitar jam 2 siang. Haaah! Saya baru ingat ada acara bukber IKASERA08/09 (Ikatan Alumni SMP Setia Negara angkatan 08/09) di SMP saya. Saya buru-buru mandi dan dandan cantik.

Tiba-tiba saya deg-degan. Saya akan ketemu Ivan, cinta pertama saya. Saya harus gimana?! Saya takut 'rasa' itu masih ada. Hiks...

Setelah selesai mandi, rapih-rapih, dan menjadi cantik, saya langsung berangkat. Bismillah.

Sampai di sana ternyata masih sepi. Belum banyak anak yang datang. Tapi tak lama kemudian banyak yang datang, termasuk Ivan.

Saya gak bisa melihatnya. Saya takut. Saya takut karena pandangan mata tidak pernah berbohong. Saya benar-benar takut kalau 'rasa' itu beneran masih ada.

Okeh, ganti topik. Akhirnya saya ketemu lagi sama Fikri! Dia adalah laki-laki yang tidak pernah mengalahkan tinggi badan saya... sampai sekarang. Tapi sekarang dia kumisan lho. Lucu banget. Hahaha...

Dan saya juga berbincang-bincang dengan Wahyu Utomo. Mau tau gak kalimat pertama yang dia lontarkan ke saya; "Elo tuh satu-satunya perempuan yang pernah nendang mata gue". ASTAGA! EMANGNYA GUE SELIAR ITU YA?!

Dan saya kaget ternyata si Wahyu ini tau kalau gue suka sama Ivan. Katanya dia tau dari Twitter dan blog saya. Eh, dia baca blog saya? Astaga... memalukan sekali. Postingan saya kan kebanyakan galaunya. Hehehe...

Oiya, kalau Wahyu baca postingan saya yang ini, saya minta maaf ya dulu pernah nendang mata kamu. Saya waktu itu masih polos. Hehehe :)


Yang pada sholat magrib.

Para teman-teman SMP (1)

Para teman-teman SMP (2)

Para teman-teman SMP (3)

Namanya Amanda. Dia teman yang pertama kali saya kenal di SMP. Dia juga temen sebangku saya :D

Yang pakai kaos polo garis-garis biru-putih itu namanya Fikri. Dia temen saya yang paling... kecil :p





Sebenarnya saya agak kecewa dengan bukber kali ini. Anak-anaknya gak bisa diatur. Gak mau bergabung bersama. Mereka masih main pakai sistem 'geng'. Astaga. :(

Dan akhir bukber kali ini ditutup dengan foto bersama.


Semoga bisa kumpul bareng lagi ya :D

Hari ini menyenangkan!

@theaarbar

Saturday, July 27, 2013

H-13: Antara Sushi dan Kepiting

Maksud dari judul postingan ini adalah antara meeting dan buka puasa bersama dengan si Bos, Irwansyah, dan Saskia Sungkar di tempat makan Sushi atau buka puasa bareng keluarga besar sambil makan kepiting saus pedas.

Saya lebih memilih buka puasa bersama keluarga besar sambil makan kepiting saus pedas.

Karena saya yakin pasti kami tidak benar-benar meeting. Saya sudah sedikit mengerti kelakuan si Bos. Saya juga gak terlalu tergiur untuk buka puasa bersama pasutri Irwansyah dan Saskia Sungkar.

Tapi saya tak sabar mendengar cerita meeting dan buka puasa bersama si Bos, Irwansyah, dan Saskia Sungkar dari Hasna, Karina, Sofian, dan Rauf. Hahaha.

Oiya, hari ini saya memberikan kado ke Kak Lian. Saya memberikan kalung, gelang, kantung serbaguna, dan tempat minum berwarna ungu. Fyi aja, kado-kado tersebut 100% handmade buatan saya (kecuali tempat minumnya). Hehehe :D



Alhamdulillah dia suka. Perjuangan dua hari satu malam tuh. Hihihi :D

Eh udah ah ngeblognya. Saya mau siap-siap pergi SOTR bersama 29Generation. Bismillah.

@theaarbar

Friday, July 26, 2013

H-14: Buka Bersama XI IPS A

Hari ini saya benar-benar hang out dengan mengenakan wedges! Entah ada angin apa, namun ini pertama kalinya saya ke mall dengan mengenakan wedges. Satu langkah untuk mencoba 'menjadi perempuan'. Dan hari ini saya dijemput Adit! Satu langkah menghemat bensin. Hahaha.

Hari ini saya ada cara buka puasa bersama anak-anak XI IPS A. Tapi saya sangat kecewa karena yang datang hanya 4 orang (termasuk saya) dari 11 orang. Saya maklum Cindy gak bisa datang karena dia sedang ada di Jerman (dan tidak akan pulang untuk waktu yang sangat lama). Saya juga maklum kalau si kembar; Taufik dan Hidayat tidak datang. Karena mereka sudah keburu pulang kampung ke Surabaya. Tinggal Fitry, Hasna, Iqbal, dan Bowo. Alasan Iqbal dan Bowo adalah gak punya uang. Sedangkan Fitry dan Hasna tidak ada kabar.

Saya kecewa karena kami cuma berempat! Cuma ada saya, Vinny, Adit, dan Agung. Ini buka puasa tersepi yang pernah saya datangi. Hahaha.

Kami berempat makan di Ramen 1, Margo City Depok. Saya, Vinny, dan Agung memesan pesanan yang sama. Ini ada apa? Aneh sekali kami memesan makanan yang sama. -_-


Selesai makan, kami mampir ke Giant. Saya ingin membeli sesuatu berwarna ungu untuk hadiah Kak Lian. Kami berpencar. Saya sama Vinny sibuk cari hadiah. Akhirnya saya membeli tempat minum berwarna ungu. Semoga Kak Lian suka. Hehehe :D

Setelah itu kami pergi ke rumah saya untuk Skype-an sama Cindy dan nonton film. Karena Skype-an dan nonton filmnya berbarengan, akhirnya perhatian kami lebih ke film. Kasihan Cindy dicuekin. Maafkan kami ya, Cin! :D

Dan kami makan lagi. Kali ini kami makan bakso. Astaga...


Agung dan Adit terlalu serius nonton film Java Heat. Akhirnya mereka baru pulang sekitar jam 11-an dari rumah saya. Hahaha...

Haah, kapan kami bisa kumpul lengkap 11 orang ya? Kangen saya. Beneran deh :(

@theaarbar

Thursday, July 25, 2013

H-15: Lazy.

Hari ini supeeeeeeer malas. Seharian cuma ada di kasur sambil nonton TV.

Sepertinya ada yang salah dengan hidup saya. Abis begini-begini aja sih. Gak ada greget kalau kata Mad Dog mah. Hehehe...

Dompet saya tidak ada isinya sama sekali. Semua ini gegara belanja terus awal bulan kemarin. Ternyata setelah dihitung-hitung, saya sudah belanja hingga melebihi Rp 1.000.000! Setelah Kak Lian (yang sering saya mintai tolong untuk mentransfer ini itu) berkata kalau saya sudah belanja melebihi Rp 1.000.000, saya baru ngeh. Itu uang darimana coba?! Kalau ternyata uang jajan saya bisa ditabung dan gak saya belanjakan, pasti sekarang saya sudah buka akun di bank.

Selama ini saya pengen banget buka akun di bank. Biar gak nyusahin Kak Lian lagi. Tapi untuk mengumpulkan Rp 500.000 itu susah banget! Susah karena saya lebih senang membelanjakan uang tersebut ketimbang ditabung. Astagfirullah...

By the way, hari ini si Annisa mampir ke rumah. Ketika kebanyakan kampus sudah libur dari awal bulan Juli, kampusnya si Annisa ini malah masih mengadakan UAS. Astaga... Kasihan sekali UAS ditengah puasa. Saya sih udah pasti gak bisa mikir. -_-

Kita cuma ngobrol-ngobrol sambil nonton TV. Saat itu lagi ada acara Saturday Night Live Korea. Acaranya lucu tapi agak sedikit bokep. Ya itu memang diperuntukan khusus 17+. Tapi rerun-nya sore begini. Haduh...

Udah ah ngeblognya. Lagi males. Hehehe...

@theaarbar

Wednesday, July 24, 2013

H-16: Perempuan dan Belanja

Perempuan memang paling tidak kuat menahan nafsu untuk tidak belanja.

Jangan membantah kalimat pertama saya tadi. Karena memang itu mutlak menjadi ciri khas seorang perempuan.

Belanja identik dengan pemborosan (yang artinya menjurus ke hal negatif). Tapi untungnya banyak perempuan-perempuan zaman sekarang yang sudah 'pintar' dalam hal belanja. Mereka tetap bisa memiliki barang yang mereka idam-idamkan tanpa harus pemborosan.

Kok bisa?

Bisa dong! Kalau ada kemauan pasti ada aja cara untuk mendapatkan sesuatu. Hihihi...

Aaah... Hari ini saya sedang bingung.

Dari awal libur kampus, saya sangat gemar melihat-lihat online shop. Dan diperkirakan saya sudah mengeluarkan lebih dari 600 ribu hanya untuk membeli tiga pasang sepatu.

Eits, sepatu-sepatu tadi bukan hasil minta dari Mamak lho. Saya membeli semua sepatu itu dengan uang jajan sendiri plus hasil menabung.

Saya jarang minta beliin barang sama Mamak. Soalnya Mamak pasti marah-marah kalau saya minta beliin barang seperti tas, sepatu, aksesoris, dsb. Karena menurut Beliau barang-barang tersebut kan kita pakai dan kita nikmati sendiri, jadi mending beli pakai uang sendiri. Tapi terkadang saya suka minta tambahin (paling banyak 50rb) sama Mamak. Nah, kalau untuk hal ini Mamak gak marah. Wong kalau nambahin gak lebih dari 50rb.

Nah, karena hal itu, saya kalau belanja pasti mikir dulu. Takutnya nyesel kalau main asal beli. Saya gak mau nyesel karena saya beli pakai uang jajan sendiri.

Nah, sekarang saya lagi dilema banget dalam membeli sebuah tas. Saya gak mau beli tas banyak-banyak seperti saya membeli sepatu. Selain harga tas yang lumayan mahal, saya termasuk orang yang simpel. Saya pengen beli tas yang bisa dipakai kuliah dan jalan-jalan.

Saya sih lagi ngincer tas backpack ukuran sedang yang bisa diisi notebookKemarin saya mengincar backpack JanSport. Tapi tadi saya baru buka store websitenya Surfer Girl, dan ada juga backpack yang bagus dan simpel. Range harganya sama, 400 ribuan. Dan sampai sekarang saya bingung. Yang mana yang harus saya pilih? :(

Memilih satu diantara dua yang terbaik memang sulit. Ahahaha...

By the way, saya sekarang jadi kerajinan subscribe BeautyTreats. Duh, mau gak mau -kalau emang puas sama BeautyTreats- setiap bulan harus keluar 125rb nih. Hehehe.

Dasar perempuan. Senangnya belanja. Hihihi. :D

@theaarbar

Tuesday, July 23, 2013

H-17: Tanggung Jawab

Saya lupa hari ini seharusnya saya 'kerja'.

Saya gak ketiduran. Ini memang seutuhnya lupa karena jadwal kerjanya baru lagi. Saya tidak tanggung jawab atas pekerjaan yang sudah diberikan. Astaga. Maafkan aku teman-teman. Makin lama saya gampang lupa. Hiks... :(

@theaarbar

Monday, July 22, 2013

H-18: Menjadi Perempuan. Aneh-kah?

Sesuatu yang wajar kan kalau perempuan 'menjadi perempuan'?

Anehkah seorang perempuan, yang dulunya tidak terlalu perduli dengan diri sendiri, mulai perduli dengan dirinya?

Atau anehkan perempuan, yang dulunya tomboy, ingin berubah dengan berdandan lebih feminim?

Saya mengalami masa dimana saya pernah dibilang aneh ketika ingin 'menjadi perempuan'. Saya tidak paham mengapa kalian beranggapan kalau saya tidak cocok 'menjadi perempuan'. Apakah kalian lebih senang dengan saya yang dulu -yang tidak paham bagaimana caranya berdandan-?

Bukankah menyenangkan bila melihat perubahan orang ke tempat yang lebih baik?

Saat ini saya sedang mencoba 'menjadi perempuan'. Saya sedang belajar berdandan untuk saya yang lebih baik. Tolong didukung. Dan jangan bertanya yang aneh-aneh seperti; "Kok lo dandan?" atau "Kemasukan setan apaan lo tiba-tiba dandan?"

Sekali lagi saya tanya, anehkah seorang perempuan 'menjadi perempuan'?

Pikirkan baik-baik. :)

@theaarbar

Sunday, July 21, 2013

H-19: Bad Habit

Saya benar-benar perempuan yang mempunyai kebiasaan buruk.

Hari ini harusnya saya ada acara buka puasa bersama Kesebelasan AuviPro. Nyatanya saya malah ketiduran dan baru bangun pas adzan Magrib. Sebenarnya saya bisa saya langsung pergi ke acara buka puasa itu. Tapi ternyata hujan tidak berhenti-berhenti dari sore.

Sebenarnya saya sudah siap-siap. Sudah dandan. Sudah rapi. Tinggal berangkatnya aja. Tapi karena hujan, akhirnya saya nunggu. Berharap hujan segera reda. Tapi salahnya, saya nunggu sambil tidur-tiduran dan dengerin lagu dari MP3 Player.

Dan akhirnya saya ketiduran.

Sekali lagi... Maafkan saya ya teman-teman. Bad habit ini susah sekali hilangnya. Mungkin bakal hilang kalau saya punya pacar kali ya (ahahaha).

@theaarbar

Saturday, July 20, 2013

H-20: Mendadak!

Hari ini sedikit dibuat bete oleh si Bos.

Saya bete karena si Bos mendadak banget nyuruh meeting. Emang di postingan kemarin saya bilang akan meeting hari ini, tapi kemarin malam si Karina bilang meeting diundur jadi hari minggu sekalian buka puasa bersama.

Waduh! Hari minggu saya juga ada acara buka puasa bersama Kesebelasan AuviPro. Karena meetingnya mulai jam 1, saya bisa tapi untuk buka puasa bersama saya gak bisa.

Tapi kemudian jam 12 siang Karina sms kalau meeting jadi hari ini jam 1. Alamak! Matilah! Akhirnya saya buru-buru mandi dan pergi.

Orang kalau lagi buru-buru emang ada aja halangannya. Yang pertama bensin abis dan mesti beli bensin dulu yang ternyata ngantri (dan ngantrinya lama banget) dan pom bensinnya segala mati lampu lagi. Haduh! Yang kedua macet di Margonda, Pasar Minggu, dan Mampang. :'(

Alhasil saya baru sampai kantor jam setengah 3 sore. Tapi ternyata meetingnya belum dimulai! Si Bos masih wara-wiri dan sibuk dengan urusannya. Huft.

Akhirnya meeting mulai jam 4an.

Daaaan... di kantor lagi ada Irwansyah lho. Doi putih dan bersih banget. Perawatan kali ya? Hihihi :D

Balik lagi ke meeting. Pas meeting tiba-tiba hujan turun. Ini sih alamat buka puasa di kantor dan belum bisa pulang. Padahal saya udah ada janji buat rapat 17an sama anak-anak rumah. Dan benar saja. Saya buka puasa di kantor. Sehabis buka saya, Karina, Sofian, Rauf, dan Momo (Momo baru aja gabung) makan di roti bakar di Buncit.

Karena ajakan mereka begitu menggiurkan, maka saya ikut. Dan saya baru pulang sekitar jam 6.40an.

Sampai rumah disambut oleh sepupu-sepupu, tante-tante, dan om-om yang baru buka puasa bareng di rumah. Ah, si Mamak kebiasaan emang. Kalau ada acara suka gak pernah bilang ke saya.

Tante-tante pada nanya saya dari mana. Saya jawab dari kantor. Mereka kaget dan gak percaya karena saya cuma pake jeans dan kaos putih. Mungkin kantor yang mereka maksud tuh kantor yang di gedung. Padahal kantor saya sih cuma rumah tapi enak. Hahaha.

Mamak saya juga gak percaya saya dapet kerjaan magang. Dia nanya saya kerja apa. Saya jawab publicist. Mamak saya cuma mangguk-mangguk dan kemudian mengomentari pakaian saya, "Masa kamu kerja cuma pake kaos sama jeans?".

Ah si Mamak terlalu banyak tanya. PH mah bebas aja, Mak. Apalagi saya kerjanya di rumah. Hihihi :D

Dan salah satu tante saya nyeletuk, "Gaji pertama dong?"

Ah. 

Saya gak pernah mikir ke situ. Tapi gara-gara celetukan tante saya, saya jadi mikir; kira-kira bakal dapet gaji gak ya?

Soalnya yang magang jadi publicist orang-orang dari komunitas GF semua. Dan dari awal si Karina gak ngomongin gaji sama si Bos. Mungkin dapet, mungkin enggak. Tapi nanti kalau gak dapet-pun, setidaknya ada nama saya di credit title filmnya. Setidaknya dapet penghargaan. Hehehe :p

Yaa sekarang bersyukur aja sih dapet kerjaan dan magang pas liburan kuliah ini. Saya libur 2 bulan lho! Jadi lumayan banget kan nambah ilmu di bulan Ramadhan. Hihihi :p

Oiya, tadi jadi rapat dan cuma 5 orang yang datang. Astaga anak-anak ababil ini. Huft.

@theaarbar

Friday, July 19, 2013

H-21: Cinta?

Aaah... Hari ini saya sedang dalam masalah. Masalah hati.

Pagi ini saya (sekali lagi) menonton film Love On-Air di channel Screen RED (sampai ketiduran lagi dan saya tidak datang ke pemakaman Kak Mel. Maafkan saya teman-teman). Dan lagi-lagi film ini membawa saya ke dalam sebuah perasaan bernama cinta.

Karena (menurut saya) tanggal 21 adalah tanggal keberuntungan saya, maka di H-21 ini saya mau bercerita tentang cinta.

Saya pertama kali jatuh cinta saat kelas 4 SD. Saya tidak tau pasti itu cinta 'beneran' atau cinta monyet. Tapi yang saya tau, saya benar-benar mencintai pria itu selama 9 tahun. Saya kaget mengetahui bisa begitu 'setia'nya saya terhadap cinta saya yang jelas-jelas bertepuk sebelah tangan.

Hahaha... 9 tahun itu terhitung dari kelas 4 SD sampai 12 SMA. Saya 'tidak punya' siapa-siapa selama itu. Hanya pria itu yang ada di hati saya.

Karena saya dulu kebanyakan baca komik, baca novel romansa, nonton dorama, dan nonton drama Korea, maka pada Kamis, 03 Febuari 2011 saya menyatakan cinta saya kepada pria itu. Dan beberapa jam kemudian dia membalas message saya. Isinya hanya: 'Sorry nih gue gak bisa jawab apa-apa'.

Pffft... Kayaknya itu akan jadi pertama dan terakhir saya menyatakan isi hati saya kepada seseorang. Hahaha...

Dan semenjak saya masuk kuliah dan berteman dengan banyak pribadi berbeda-beda, saya tidak pernah memikirkan pria itu lagi. Saya tidak memikirkannya seperti dulu karena merasa sayang kalau hanya memikirkan orang yang tidak perduli dengan kita.

Having fun with friends is the best choice.

Selama saya menjadi mahasiswi, saya jadi suka main, nambah teman, pulang pagi (karena tugas mencari berita), have lovely and f*k chit chat with MMC (Manis Manja Crew), begadang ngerjain deadline tugas dan skenario, dan lain-lain.

Kehidupan kampus keras sekali, kawan. Apalagi saya Mahasiswi jurusan Jurnalistik. Nyari berita ini-itu. Tugas numpuk. Aaah... capek sekali tapi saya menikmatinya.

Tapi selama saya kuliah, saya pernah didekati dan bahkan hampir jadian dengan pria umur 25thn. Tapi karena miskomunikasi, maka pupuslah semua itu. Hehehe...

For your info, saya gak pernah berhasil dengan pria manapun. Selalu gagal.

Dulu saya gak yakin punya jodoh tapi sekarang saya yakin, saya punya jodoh dan si jodoh itu gak akan kemana-mana kok. Hihihi ;)

Have a good friday, friends! Thanks God it's friday!

Oiya, hari ini saya kerja (lagi) dan besok ada jadwal meeting sama si bos. Wish me luck!

Dan coba sedikit luangkan waktu kalian untuk dengerin lagu You're My Angle - Purple (Lee Min-jung, Seo Young dan An Mi-na). Original soundtrack dari Love On Air. Cekidot!



Oiya, terima kasih untuk paketnya Daily Wardrobe! Sudah sampai dengan selamat di rumah!


@theaarbar

Thursday, July 18, 2013

H-22: Selamat Jalan Kak Mel

Pas banget saya mau ngeposting, tiba-tiba ada berita duka.

Kak Melisa meninggal.

Kak Mel (panggilan akrabnya Kak Melisa) adalah salah satu 'tetua' UKM Audio Visual Production (AuviPro) IISIP Jakarta. Saya kenal dia karena dia ada pas malam terakhir KUPPASSABIS (LDO UKM). Dia ada di sesi terakhir, yaitu sesi curhat-curhatan bersama anggota baru. Waktu itu dia lagi hamil dan wajahnya kelihatan seneng banget.

Tapi semenjak KUPPASSABIS, saya gak pernah ketemu Kak Mel lagi.

Kak Mel meninggal karena paru-parunya dipenuhi oleh cairan. Saya kurang paham cairan macam apa yang memenuhinya. Tapi yang saya tahu, Baby Janeeta, suami dan keluarga Kak Mel, dan tentunya keluarga besar AuviPro sedang berduka sekarang (termasuk saya). :'(

Baby Janeeta adalah anak yang baru dilahirkan oleh Kak Mel.

Selamat jalan Kak Mel. Semoga diterima di sisi-Nya. Amin.

@theaarbar

Wednesday, July 17, 2013

H-23: Khilaf

Hari ini saya benar-benar gila! Khilaf!

Saya tidur dari pagi (sekitar jam 8-9 pagi) dan baru bangun jam 11 malam. Astaga...

Lah, puasanya makruh tuh! Baru buka puasa jam 11 malem dong?

Kalau buka puasa sih pas magrib juga udah buka. Jadi pas magrib saya dibangunin, terus saya pergi ke dapur dan minum. Terus saya tidur lagi.

Saya tidak paham dengan kelakuan saya ini. Kok bisa sih tidur sebegitu lamanya? Astaga...

Dan hari ini saya cuma bisa minta maaf karena tidak datang rapat Auvi jam 11 pagi tadi.

Huhuhu :'(

@theaarbar

Tuesday, July 16, 2013

H-24: Boros

Hari ini saya menjelma menjadi super lazy girl. Dari sesudah subuh saya cuma mantengin TV. Karena gak ada film atau program yang seru, saya mulai mengambil harddisk dan mencolokannya ke TV.

Pertama saya nonton film The Eye 10. Pagi-pagi saya udah nonton film horor. Aduh...

Setelah film The Eye 10 habis, saya berniat nonton Paradise Kiss, tapi ternyata format filmnya gak didukung di TV. Akhirnya saya nonton film Battle Royale II: Requiem.

Film Battle Royale II: Requiem ini sedikit membosankan. Ternyata film ini berdurasi 155 menit. Akhirnya setelah film ini selesai, saya langsung ke Channel M untuk nonton drama Dating Agency episode 3. Dan setelah nonton drama ini, saya ketiduran dan baru bangun tepat adzan Magrib berkumandang.

Mamak cuma bisa marah-marah sama saya karena saya malas. Huft.

Oiya, saya mau minta maaf karena tidak datang ke acara bukber bersama anak-anak GF. Maaf ya :'(

Daaan hari ini pesanan sepatu saya dari Popflats.co dan BeautyTreats.co.id sudah sampai di rumah Eyang dengan selamat! Cihuy!


Summer Love Red POPFlats

BeautyTreats Platinum: July Box

Kotak bulan ini warna tosca

Isi dari July box ada lima produk:

Koji Dolly Wink Pencil Eyeliner

Make Up For Ever HD Blush

Koji Eyelashes

Smiley Parfume

Bath&Body Works Hand Sanitizer Pocketbac

Ukuran kotak bulan ini mengecil dari ukuran kotak bulan lalu

Saya agak menyesal mendapatkan Koji Eyelashes. Saya tidak bisa pakai bulu mata karena saya menggunakan kacamata. Akhirnya produk ini saya berikan ke Kakak saya.

Dan sepertinya BeautyTreats menepati janjinya. Bulan lalu isi boxnya tidak terlalu menyenangkan. Tapi sekarang isi boxnya sangat menyenangkan. Dan mereka juga mengecilkan kotaknya. Bagus deh mereka bertindak cepat. Good job!

Tapi sepupu saya yang juga ikut subscribe, Kak Lian, merasa sudah ilfeel duluan. Bulan kemarin ia mendapatkan beberapa make up, padahal di profil dia, dia lebih suka produk skin care daripada produk make up. Tapi bulan ini sepertinya dia mendapatkan beberapa produk skin care. Cieee... :D

Dan saya menyatakan bahwa bulan ini saya benar-benar boros dan lapar mata akan produk fashion. Huhuhu :(

@theaarbar

Monday, July 15, 2013

H-25: Love On Air

Hari senin.

Hari paling membosankan di dunia, katanya. Dulu saya (waktu SMA) merasa seperti itu tapi sekarang saya enggak merasa seperti itu. Karena sudah kuliah dan bisa mengatur jadwal kuliah sendiri, saya tidak perlu berangkat dan kena macet pagi-pagi. Hahaha.

Tapi hari senin kali ini beneran membosankan karena notebook Green Dell saya jadi dibawa Mamak untuk diservice. Dan gak tau kapan selesai diservice. Alhasil kalau saya mau browsing, saya pakai komputer Abang. Browsing di komputer tuh membosankan. Karena komputernya gak bisa dibawa-bawa ke ruang TV. Huh.

Karena bosan, akhirnya saya nonton TV. Pertama saya nonton film The Quite Family di channel Thrill. Kemudian saya nonton film Love On Air di channel Screen RED.

Saya nonton film ini karena Lee Kwang-soo. Saya sukaaa bangeeet Lee Kwang-soo karena kebodohannya dan kelicikannya di variety show Running Man. Dan, tentunya, tinggi badannya. ;)

Balik lagi ke film Love On Air.

Saya gak bisa nahan air mata ketika nonton film ini. Duh, jangan sampai puasa saya batal karena nangis di pagi hari. Dan untungnya saya bisa nahan air mata hingga film ini habis. Hihihi...

Saya tipe orang yang gampang terbawa suasana dan sedikit sensitif dengan kata 'cinta'. Saya terkadang suka mikir, ada gak sih orang yang suka sama saya? Ada gak sih orang yang yang suka sama saya seperti saya suka sama cinta pertama saya?

Ada gak sih orang yang nembak kamu?

Hmm... Kalau ajakan lelaki 25thn untuk menjalin hubungan dengan saya itu termasuk kategori 'nembak' bukan? :p

Dulu saya suka sama orang tapi orang itu gak suka sama saya. Kemarin ada yang suka sama saya dan mau menjalin hubungan sama saya, saya-nya malah gak mau. Duh... complicated banget kayaknya hidup saya ini :(

Saya orangnya pemilih. Pemikir. Makanya susah buat cepet dapet pasangan. Jadi mulai hari ini saya tidak ingin memikirkan cinta terlalu dalam. Karena kalau terlalu dalam, takutnya nanti gak bisa naik lagi ke permukaan. Hihihi...

Udah ah curhatnya. Mending dengerin Lee Min-jung - So Bitter (참 쓰다).



@theaarbar

Sunday, July 14, 2013

H-26: Rapat

Hari ini saya mulai rapat untuk pertama kalinya dengan panitia 17an yang baru dibentuk kemarin. Dan lagi-lagi yang datang hanya segitu. Dan saya sedikit kecewa dengan anggota laki-laki yang enggan bergabung dengan anggota perempuan. Mereka lebih senang duduk di luar daripada duduk di dalam bersama kami.

Dan saya makin kecewa karena mengetahui beberapa anggota laki-laki ada yang pernah berorganisasi tapi mereka enggan gabung. Jadi, apa yang mereka pelajari dari sebuah organisasi?

Ya... maklumlah. Karena panitia 17an kali ini kebanyakan adalah anak-anak SMP dan SMA (yang notabene baru pertama kali jadi panitia 17an). Dan hanya saya dan teman masa kecil saya, Reza, yang sudah kuliah. Saya berasa tua deh...

By the way, rapat kali ini agak molor. Harusnya mulai jam 4 sore tapi kebanyakan anak baru datang jam setengah 5 sore.

Tipikal makluk hidup yang tinggal di Indonesia; ngaret. Hihihi... Saya pernah mikir, kapan orang Indonesia bisa 'berubah' ya? Seperti bisa datang tepat waktu gitu. Saya juga pernah mikir, kapan saya bisa menjadi manusia tepat waktu. Tapi nyatanya sulit. Karena setiap saya mau tepat waktu, saya selalu terjebak di dalam mimpi (baca: ketiduran).

Lanjut lagi soal rapat. Akhirnya rapat dimulai jam setengah 5. Karena banyak yang belum kenal satu sama lain, maka diawal rapat saya suruh mereka untuk mengenalkan diri masing-masing. Hehehe...

Setelah sudah kenal satu sama lain, saya dan yang lainnya mulai rapat hingga setengah 6 sore. Karena kami gak buka puasa bersama, maka kita pulang ke rumah masing-masing dan lanjut rapat setelah adzan Isya.

Dan karena banyak yang sholat Tarawih, maka yang lanjut rapat cuma sebagian anak. Dan untungnya sebagian anak itu adalah anak-anak 'inti'.

Kita lanjut rapat sampe jam 10 malam.

Dan saya baru tau kalau Pak RT saya itu adalah orang yang selalu menganggap serius sesuatu. Dimulai dari celetukan Bang Oan, yang nimbrung rapat kita, ke Pak RT soal kaos panitia.

Sebenarnya dari zaman saya kecil, setiap 17an, panitia selalu pakai baju seragam. Jadi gak heran kalau ada yang tanya soal baju panitia. Hihihi...

Setelah celetukan Bang Oan itu, si Pak RT kelihatan seperti mikir keras soal baju panitia itu. Padahal kita-kita sih gak masalah kalau gak pakai baju yang sama. Jadi gak tega gitu lihat si Pak RT.

Tapi kalau jadi dikasih baju panitia, kita-kita sih gak nolak. Hihihi... :p

@theaarbar

Saturday, July 13, 2013

H-27: New Leader

Lagi-lagi saya gagal pergi ke Mall Ambassador untuk membetulkan notebook Green Dell saya. Ini semua karena Mamak telat bangun. Dan akhirnya saya menghabiskan waktu dengan tidur (lagi).

Tapi Abang saya mengganggu kebersamaan saya dengan si kasur. Dia membangunkan saya karena hari ini ada rapat dan buka puasa bersama pemuda-pemudi RT 04.

Rasanya sedikit agak malas. Benar-benar malas. Tapi karena merasa harus datang, akhirnya saya bangun dan langsung mandi.

Saat saya lagi mandi, saya disamper sama teman-teman masa kecil saya. Fyi aja, saya kalau mandi lama. Bisa sampai 30 menit. Dan mungkin teman-teman saya merasa jenuh menunggu di teras, akhirnya mereka menunggu saya di depan pintu kamar mandi! Hahaha...

Random banget mereka! :))

Daaaan hari ini saya resmi menjadi Ketua Panitia 17an! Awesome! Karena selama ini saya selalu menjadi anggota atau dokumentasi. Hehehe... :D

Cieee...

Daaan akhirnya kaos Free Puk Puk dari BA-NA-NA sampai juga di rumah nenek saya dengan selamat! Dan alhamdulillah muat! Terima kasih!



Oiya, hari ini saya sahur dengan tumis tahu dengan taoge, tempe goreng, dan tuna goreng. Nyum! :9


NYAM! :9

Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Dan wish me luck! Semoga menjadi ketua tidak menjadikan saya menjadi seseorang yang suka nyuruh-nyuruh :p

@theaarbar

Friday, July 12, 2013

H-28: Tidur

Baru tiga hari puasa dan di hari ketiga ini... BERAT SAYA TURUN 5 KILO daaan kebiasaan tidur saya juga nambah. Tidur dari jam 8 pagi dan bangun beberapa menit sebelum adzan Magrib berkumandang.

Berat saya turun karena pola buka puasa saya yang sudah berubah atau karena kebanyakan tidur ya? :|

Huft.

Jadwal saya hari ini harusnya datang rapat Auvi bersama BEM jam 1 siang. Tapi nyatanya saya baru bangun tidur beberapa menit sebelum buka puasa. Ya ampun... Merasa bersalah sekali karena saya kerja dibagian PHD (Publikasi Humas dan Dokumentasi).

Padahal catatan-catatan untuk rapat tadi siang udah siap. Aaah... parah emang... :(

Yaudah deh... Udah berlalu ini... Hehehe...

Terus hari ini saya menghabiskan 300 ribuan lebih untuk belanja online. Lagi-lagi saya kalap. Padahal saya tidak punya rekening di bank manapun, jadi setiap saya belanja online, uangnya bakal saya kasih ke sepupu saya, Kak Lian. Dia yang bakal mentransfer uang-uang itu nantinya.

Dia sepupu saya yang paling saya suka minta tolong. Hihihi... Terima kasih, Kak! :D

Oiya, saya pengen sedikit curhat nih. Ingat lelaki umur 25 tahun yang dulu pernah dekat dengan saya?

Saya bingung karena dia masih sering mention saya (dengan tweet yang kurang saya pahami). Sebenarnya ada apa sih? Saya sudah unfollow dia karena sedikit malas membaca tweet dia. Saya malas membaca tweet dia karena EYDnya agak berantakan.

Fyi aja, saya termasuk orang yang perfeksionis dengan EYD dan kata-kata (sedangkan tweet lelaki itu kurang saya pahami karena kata-kata dan EYDnya agak berantakan).

Maaf saya terlalu jujur. Kalau kamu baca blog saya ini, saya minta maaf. Tapi itu memang kenyataannya.

Dan saya juga ingin bertanya, kalau kamu memang sudah tidak tertarik lagi dengan saya, lebih baik tidak usah berkomunikasi lagi dengan saya. Saya jadi merasa aneh dengan situasi ini. Kalau niatnya untuk menjalin silahturahmi, saya gak larang kok. Yang penting jelas apa alasannya.

Jangan tiba-tiba menimpali (baca: membalas) tweet saya dengan pertanyaan (atau pernyataan, saya kurang paham) dengan tweet yang gak nyambung dengan tweet saya.

Kayaknya kita emang stuck di komunikasi. Selalu saja miskomunikasi. Bukan jodoh kali ya. Haha.

By the way, hari ini saya gak mau ngeshare foto makanan ah. Abis sahur tadi makan saya banyak banget. Mulai dari ayam K*FC, udang telur kentang sambal, cumi-cumi, sampai capcay. Hehehe...

Udah ah. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! :D

@theaarbar

Thursday, July 11, 2013

H-29: Kerja

Hari ini saya kerja. Seharian mantengin timeline dan ngetweet.

Lho, kok kerja malah mantengin timeline dan ngetweet sih?

Kayaknya saya belum kasih tau apa pekerjaan magang saya nih. Saya magang sebagai Publicist sebuah film yang akan tayang beberapa bulan lagi. Tugas saya hanya ngetweet, mention pemain dan kru-nya (jika perlu), menjawab ratusan mention atau meretweetnya, dan yang paling penting, saya harus memperbanyak followers akun film tersebut.

Dan saya (beserta lima teman saya) juga membuat jadwal roadshow dan proposal. Untungnya saya kerjanya rolling. Jadi agak ringan lah pekerjaan saya ini. Hehehe...

Mungkin ini pekerjaan magang yang paling enak. Saya kerjanya di rumah. Tepatnya di kamar sambil mantengin layar notebook. Nungguin mention masuk. Hahaha...

Ini harus disyukuri. Alhamdulillah ya Allah :D

Tapi saya gak mantengin layar notebook terus. Di bulan Ramadhan ini, saya mulai membaca dua buku; The Warlock: The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel karya Michael Scott dan Cinta Dalam Kardus karya Anom Kiskenda.



Ngomongin Michael Scott, saya pernah dimention oleh dia lho! Tweet bahasa Indonesia saya dibalas dengan kata-kata "That's impressive!". Aneh tapi bikin happy! :D



Oiya, di postingan sebelumnya saya udah janji mau memposting foto makanan sahur saya dan ini diaaa...


Tumis Kangkung, Tumis Tempe, dan Rendang! :9

Susu dan obat maag.

Dan ini 'THEA ARBAR'S REMINDER' di bulan puasa :D


Hahaha... Sampai ketemu di postingan selanjutnya!

@theaarbar