Friday, July 30, 2010

Helm dan Lampu Sein

Kejadiannya begitu cepat.

Gue ceritanya lagi naik motor. Mau pulang ke rumah. Nah, gak lama setelah gue pamit dari rumah tante gue (pulang sekolah gue main dulu sampai malam dirumah tante gue) seperti biasa lewat jalan yang biasanya gue lewatin.

Dan gak lama kemudian (eng ing eng) motor bapak-bapak udah nempel aja di motor gue. Bapak-bapak itu jatuh dan helmnya kelepas (gue gak jatuh dan posisi gue masih duduk manis di motor dan gak berubah posisi sama sekali). Langsung deh tuh para warga sekitar mendatangi kami.

Beruntung pinggang gue yang kena stang motor tuh bapak-bapak gak kenapa-napa. Badan dan seluruh tubuh gue gak kenapa-napa dan kepala gue untung pake helm yang ber-SNI (Standar Nasional Indonesia) jadi alhamdulillah gak kenapa-napa (terima kasih ya Allah udah melindungi hamba-Mu ini). Tetapi si bapak-bapak itu yang naas alias sial...

Udah jatuh kelempar jauh pula tuh helmnya. Gue sekilas lihat helmnya yang kayaknya gak ber-SNI dan warna lampu seinnya yang gak sesuai dengan peraturan (lampu sein seharusnya berwarna kuning tua tapi ya gak tua-tua amat). Lampu sein tuh bapak-bapak warna merah gelap sama kayak lampu penanda berhenti di motor. Gak bener banget tuh bapak-bapak. Mana kelihatan kalau warna lampu seinnya merah dan gelap??

Kurang lebih begini dialog gue ama tuh bapak-bapak...

"Maaf pak! maaf..."

"Gua gampar lu. Gak liat tuh lampu sein?" gue langsung liat lampu seinnya.

"Maaf pak, gak liat." lampu seinnya gelap gitu, warna merah pula, gak kelihatan lah!!

"Maaf pak." gue minta maaf lagi

"Udah sana pergi!!" gue diusir. Yee... bego lu pak!! Tapi akhirnya gue pergi sambil menganggin pinggang gue yang kena stang motor tuh bapak-bapak. Buat akting doang sih, padahal gue gak kenapa-napa.

Sebenarnya gue salah juga sih. Ceritanya mau ngeduluin tuh motor bapak-bapak tapi malah jadi sial begitu. Tapi bapak-bapak itu juga salah, lampu sein warna merah gelap gitu mana kelihatan sama pengendara lainnya, pak??

Sial hari ini (mungkin). Hahaha...

No comments:

Post a Comment