Sunday, January 3, 2016

Resolusi 2016

Terkadang manusia terlalu banyak berencana namun pada akhirnya tak ada satupun rencana yang berhasil dilaksanakan. Belajar dari pengalaman itu, pada tahun 2015 yang lalu, saya hanya punya satu resolusi, yaitu traveling.

Terakhir kali saya traveling saat saya duduk dibangku kelas 8 SMP. Saya sekeluarga pergi berlibur ke Bali dan semenjak itu saya tidak pernah traveling kemana-mana lagi. Saya bersyukur resolusi tersebut akhirnya terwujud!

Pada bulan Agustus, saya dan teman-teman dari komunitas Gudang Film, berangkat liburan ke Dieng. Di sana kami mengunjungi tempat-tempat yang menakjubkan dan akhirnya saya bisa merasakan trekking di bukit Sikunir. Kami trekking mulai pukul 3 subuh dan suhu saat itu mecapai 0° celsius!

Walaupun tidak sempat lihat salju tipis di Dieng, saya bahagia karena bisa merasakan dan melihat alam yang benar-benar menakjubkan secara langsung. Alhamdulillah.

Pada bulan September, saya dan beberapa teman dekat saya di kampus berangkat ke Bandung hanya untuk menonton live performance The Trees And The Wild di acara Focal Point 2015.

Memang Bandung dekat dengan Jakarta tetapi baru pertama kalinya saya pergi ke Bandung dengan menaiki kereta api dan selama di Bandung saya dan teman-teman selalu berjalan kaki, pergi kemanapun kaki membawa kami. Ini benar-benar menyenangkan!

Liburan singkat ke Bandung ini benar-benar tanpa persiapan yang matang. Kami langsung berangkat setelah sehari sebelumnya teman saya memesan tiket kereta. Memang terkadang hal-hal tanpa persiapan yang matang bisa menjadi hal yang menyenangkan dan mengasyikan.

Lalu pada bulan November, akhirnya saya liburan singkat ke Singapura bersama sepupu saya, Kak Lian. Selama di sana kami benar-benar bersenang-senang dengan selalu naik MRT dan jalan kaki saat menyelusuri negara Singapura. Kami hanya liburan selama tiga hari dua malam dan sejujurnya saya belum puas mengeksplor Singapura, tapi semoga ini pertanda bahwa saya harus kembali lagi ke negara kecil yang menakjubkan ini.

Jika tahun 2015 saya hanya punya satu resolusi, pada tahun 2016 ini, saya mempunyai dua resolusi. Yang pertama, saya berharap IPK saya membaik di sisa-sisa semester, jadi pada tahun 2017 saya bisa lulus dengan IPK yang memuaskan. Yang kedua, menabung! Saya ini tipe perempuan yang borosnya bukan main, makanya saya perlu menabung untuk investasi di masa depan. Amin.

No comments:

Post a Comment