Monday, October 10, 2011

WESTLIFE GRAVITY TOUR 2011

Gue baru pertama kali beli tiket sama orang lain bukan di tempat penjualan tiket resminya langsung. Tapi mau bagaimana lagi, di tempat penjualan tiket resminya udah sold out semua.

Gue juga baru pertama kali nonton konser besar sendirian.

Jadi, sekitar jam 2 siang, gue COD sama Mas Vanto untuk ngambil tiket konser Westlife. Setelah selesai ngambil tiket gue langsung pergi ke Tennis Indoor Senayan.

Naik kereta dari stasiun Pondok CinaNungguin kereta. Agak deg-degan juga sih. Baru pertama kali nonton konser sendirian. Biasanya ada kakak atau sepupu yang ikutan nonton tapi ini malah sendirian.

Gue tipe orang yang suka tidur di angkutan umum. Makanya nyokap agak wanti-wanti sama gue. Dan bener... di dalam kereta gue agak ngantuk-ngantuk...

Untung stasiun Cawang deket. Gue langsung turun dan naik Busway. Gak lupa gue nanya-nanya sama mas-mas Busway-nya. Katanya 10 pemberhentian lagi baru bisa ke Tennis Indoor Senayan. Dan di dalam Busway gue berdiri sampai pemberhentian gue.

Turun dan nanya lagi sama mas-mas Busway-nya lagi, "Wah, Tennis Indoor Senayan agak jauh de. Mending naik ojek aja tuh di bawah."

Gue kayaknya patuh banget, akhirnya gue naik ojek sampai Tennis Indoor Senayan. 15 ribu keluar dari dompet. Kayaknya ini abang tukang ojek sayang banget sama gue, masa mau dianterin sampai masuk ke antrian gate-nya... Gue bukannya terharu tapi malu tau. Iyeh...

Wuuih! Yang ngumpul di gate-nya banyak banget. Gue langsung aja ambil posisi antrian. Dan gue ketemu temen baru, Irene dan Amanda.




 With Irene

Irene dan Amanda

Ini dia tampang tiketnya

Mereka berdua ngira kalo gue anak kuliahan. Makanya mereka langsung manggil 'Kak'. Berasa tua deh padahal gue masih kelas 12 SMA. Tahun depan baru deh gue kuliah. Hahaha...

Katanya mereka dapet tiket gratis dari OZ Radio Jakarta. Si Amanda beruntung banget... Gue ikutan tapi malah gak dapet. Okeh, bukan rejeki... bukan rejeki...

Gue, Irene dan Amanda berdiri kira-kira 2 jam kurang. Demi nungguin open gate. Pas open gate, semuanya berebutan masuk. Gila... desek-desekan. Dan ternyata Irene dan Amanda dapet antrian eksklusif karena tiket mereka ada cap Telkomselnya. Oh... Beruntungnya kau nak... Dan beruntungnya Irene membawa kipas gue. Hahaha...

Serbuuuuu!!!

Gue mau gak mau nyari temen lagi buat masuk ke dalam. Ketemulah satu perempuan. Dia satu tahun diatas gue. Gue lupa nanya namanya. Kita masuk ke dalam bareng-bareng. Huehehehe...

With New Friend 


Rasanya lama banget nungguin Westlife manggung. Boyband pembukanya ada XO-IX. Pertama kali mereka masuk panggung, koor 'HOOOOO HOOO! WE WANT WESTLIFE' menggema di dalam Tennis Indoor Senayan.

Tapi dengan pedenya mereka terus bernyanyi dan menari. Dan pas gue liat-liat lagi, mereka keren kok. Siapa yang bisa nari kayak gitu dan debut kayak mereka? Orang-orang yang memadati Tennis Indoor Senayan belum tentu bisa kayak mereka. Termasuk gue. Oiya, kupersembahkan 2 foto XO-IX yang sedang perform untuk mbak @MoN_Nita.

 XO-IX (1)

XO-IX (2)


Rasanya gak nyante banget nungguin Westlife manggung. Oho! Namanya juga fans makanya agak gak nyanteSetelah XO-IX manggung, kru dari Westlife langsung check sound. Gak sabaran banyak yang teriak-teriak. Okeh, terlalu fanatik kita ini kawan.

Gak lama mereka keluar dan menyanyi. Sontak kelas festival menggila. Dorong-dorongan kesana-kemari. Gue mau gak mau jadi ikut arus dan akhirnya sampai di tengah dekat pagar besi. Foto yang gue hasilkan juga jadi gak bagus gara-gara dorong-dorongan.

Westlife baru nyanyi 3 lagu dan minta konsernya diberhentikan. Mereka gak mau ada yang mati gara-gara desak-desakan gitu.

 Nicky, Mark dan Shane berdiskusi


 Orang Marygops lagi ngomong


 Westlife agak kecewa dengan konsernya kali ini


 Inilah yang bikin sempit: pagar besi pembatas ditengah-tengah area festival


Selama break 30 menit, dari atas panggung dilemparin satu-satu minuman isotonik dan Berri Juice Apple. Dan gue dapat yang Berri Juice Apple. Mihihihi... Kan ini lumayan mahal. Lagian sok-sokan minumannya diambilin. Tau rasa deh lo. Rugi-rugi deh lo. Hahaha

Dapat Berri Juice Apple secara cuma-cuma

Sebenarnya salah orang Marygops-nya ya. Mereka jual 6000 tiket sedangkan kapasitas Tennis Indoor Senayan hanya 4500. Kelebihan muatan dan ini mengakibatkan kita para penonton rugi; rugi waktu, rugi tenaga dan rugi karena gak bisa dengerin beberapa lagu dari Westlife.

Westlife bikin perjanjian. Kalau kita, kelas festival gak bisa berhenti dorong-dorongan, Westlife bakal pulang dan acara selesai.

Lagu My Love (kalo gak salah) menjadi lagu percobaan. Kalau saat Westlife menyanyikan lagu itu tapi kelas festival masih rusuh, mereka pulang dan gak mau konser lagi.

Tapi kita, kelas festival akhirnya bisa tenang dan gue tetep berada di posisi belakang.

Westlife akhirnya menyanyi lagi dan semuanya makin seru. Semua sing along bareng-bareng. Namun, gue masih belum dapet feel konsernya. Mungkin kara-gara diberhentiin 30 menit tadi kali ya?

By the way, ini beberapa foto mereka yang sedang manggung:








Dan ini adalah daftar lagu yang akan dinyanyikan oleh Westlife dan kita miss banyak lagu:


Dan ini foto setelah konser selesai! Keren gue ya? (timpukin bata)

Pic. taken by Lani (my new friend)

Ternyata teman-teman di sekolah pada iri sama gue yang bisa nonton Westlife. Hohoho... Perjuangan dapet tiketnya berat tau! Hahaha... Puas gue!

Terima kasih banyak ya Allah, Mama, Papa (yang jemput gue di Tennis Indoor Senayan), Kak Giar, Kak Lian... Yuhuu!

Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

PS: Asyiknya nonton konser sendirian adalah dimana lo bisa ketemu banyak temen baru.

@theaarbar

No comments:

Post a Comment