Sunday, September 2, 2012

Anime Festival Asian AFA 2012

Bangun pagi dan langsung mandi. Cus berangkat ke rumah Aa Fajar (fyi, Aa Fajar sebetulnya satu angkatan sama gue pas SMA, tapi dia lahir tahun 1993, makanya gue manggil dia dengan 'Aa').

Kok tumben sih hari minggu si Thea bangun pagi?

Heran? Gak perlu heran. Soalnya hari ini gue sama Aa mau ke AFA - Anime Festival Asian Indonesia di Jakarta International Expo (JIExpo)!


Gue excited banget! Karena acara ini baru pertama kali hadir di Indonesia. Cuma dua hari, hari Sabtu, 01 September 2012 dan Minggu, 02 September 2012. Gue sama Aa datang di hari terakhir karena beberapa hari yang lalu gue abis KMP (Kuliah Minggu Pertama) alias ospek terselubung. Hihihi...

Kita berangkat dengan naik kereta. Di kereta dingin banget! Mungkin karena udaranya yang masih dingin ditambah dengan kipas angin yang menyala di dalam kereta kali ya...

Kita sampai di JIExpo kira-kira sekitar pukul 9 pagi.

Sampai di sana... woah! Antrian masuknya panjang gila! Sebelum masuk ke antrian, kita nukerin struk pembelian tiket dengan tiket asli baru deh kita ikutan ngantri... Fyuh!

Tiket Exhibition Access


Pas masuk ke dalam, kita langsung di sapa tiga cosplayer dari Cardfight! Vanguard.


Ah gila! Banyak banget mainan, figma-figma dan pernak-pernik lucu yang bertebaran di sini! Bikin ngiler! Sayang banget yang gue incar harganya selangit gitu! #MahasiswaKere



Nah, yang gue incar dari acara-acara Jepang ini adalah makanannya! Gue suka banget Takoyaki!

Takoyaki! :9

Japanese Ice Cream Yokomon, Chocolate flavour :9

Okonomiyaki :9

Sebenarnya gue ngincer Japanese Ice Cream Yokomon rasa green tea. Tapi sayangnya gak ada (padahal di daftar menunya ada). Dan pengen banget nyobain Kakigori, tapi penuh mulu. Oiya, Japanese Ice Cream Yokomon Rp 30.000, Takoyaki Rp 15.000, dan Okonomiyaki Rp 15.000. Kenyang!

Oiya, gue ikutan Animax Photo Studio di stand Animax. Sebenarnya cuma buat dapetin notesnya doang (soalnya barang-barang di sini mahal-mahal. Maksudnya biar ada sedikit oleh-oleh gitu). Gue ngantri di standnya Animax lama banget. Sampai si Aa muter-muter Exhibition dua kali...

Akhirnya dapet juga nomer urutnya :')

Si Aa kelaperan gara-gara nungguin gue ngantri. Hahaha!

Tapi ternyata foto gue gak masuk di websitenya Animax. Lagian kan gue bilang, gue cuma mau dapetin notesnya doang. Hahaha...

Dan gue datang ke standnya Danny Choo! Gilaaaa... keren banget! Gue jadi kepingin figma Mirai Suenaga (tapi mahal banget!) :))

Ini yang namanya Danny Choo.

Oiya, gue sama Aa juga foto bersama beberapa cosplayer lho!

Ini imut banget!

 Ini terinspirasi dari komik Kaichou wa Maid-sama.


Oiya, ketika sedang istirahat sebelum keluar dari Exhibition, kita ditawarin tiket konser Super Anisong Stage: Anime Song Concert dengan hanya membeli komik Jawara Indonesia seharga Rp 22.000! Kayakya mereka kekurangan penonton. Gue mau aja, secara gue juga males pulang cepet. Tapi sayangnya si Aa besok kuliah pagi. So... kita menolak 'keajaiban' itu.

Akhirnya sesudah magrib kita pulang.

Dan gue hanya membawa oleh-oleh ini saja...


Dan, gue seneng banget bisa datang ke AFA - Anime Festival Asian di Indonesia tahun ini. Mengingat banyaknya pengunjung, gue berharap tahun depan bisa diadakan lagi acara AFA ini. Dan gue berharap tempatnya di perluas lagi. Biar gak desak-desakan gitu. Dan gue berharap... makanannya dibanyakin. Hehehe...

Wassalamualaikum!
@theaarbar

No comments:

Post a Comment