Sunday, January 26, 2014

The Color Run Indonesia


Hari ini saya ngevolunteer di acara The Color Run Indonesia yang diadakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Kemarin saya tidur jam 10 malam dan bangun jam dua pagi. Yah... Karena mandi saya lama banget, saya harus bangun lebih awal. Jam segitu airnya dingin banget! Tapi gak masalah sih. Karena  paling lambat saya harus sudah berada di Parkir Timur Senayan jam 5 pagi. Wuih! :))

Dari rumah saya udah pakai celana pendek dan sepatu olahraga. Abis rasanya malas ganti celana di sana. Hahaha.

Saya jalan dari rumah jam 4 pagi. Mamak saya bingung kenapa saya berangkat pagi banget. Ah, daripada telat. Saya kan orangnya telat mulu. Kali ini saya gak mau telat. Karena kan saya 'kerja' (walaupun gak dibayar). :p

Nyampe Senayan... gelap banget! Asli gelap banget! Mana pagar yang menuju Parkir Timur Senayan-nya ditutup lagi. Untungnya gak lama ada satpam yang bukain. Tapi sedikit bete juga sih sama satpamnya.

Satpam: "Mau kemana, mbak? Tiga ribu ya."

Saya: "Ke acara The Color Run, pak. Saya panitianya."

Satpam: (sambil senyum-senyum najis) "Oh, gak usah bayar mbak, lewat aja."

Huft.

Sebenarnya saya agak bingung dengan pembagian warnanya. Waktu di sms kemarin, saya disuruh jaga di zona orange. Tapi pas pembagian kaos, saya dapat yang warna merah. Lho?

Ah, acara baru sih. Koordinasinya belum sempurna. Yah... Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi (dan semoga tahun depan saya bisa jadi volunteernya lagi, lumayan gak bayar). :p

Pukul 06:00 WIB. Briefing singkat para volunteer.


Sebelum 'perang'. Masih pada bersih banget kan? :))

#ZonaMerah #TeamZonaMerah #VolunteerColorZone :D

Pada bukain gentong yang berisi bubuk warna merah.

Main-main sedikit sama bubuknya sebelum para peserta datang :))

Saat lagi 'perang'. Gilaaak! Rame banget! Pesertanya gokil semua! Malah ada beberapa pasangan yang sempat ciuman dan minta difotoin. Katanya sih buat foto pre-wedding. Hahaha! :))




Daaan ini adalah foto-foto sehabis 'perang'. Gokil banget kan warnanya?! :))












Nasi Padang! :9

Akh! Gila! Seru banget kan! Walaupun bubuk warna merah susah banget hilangnya. Saya sampai mandi tiga kali dan tetap susah banget hilangnya. Mamak saya sempat marah-marah karena badan saya merah semua. Hahaha.

Senang banget bisa jadi salah satu volunteer di acara ini. Ditunggu tahun depan yak! Semoga tahun depan acara ini makin baik lagi. Terutama koordinasi buat volunteer. Kita memang gak dibayar, tapi bukan berarti kita harus mendapat koordinasi seperti itu, kan? :p

@theaarbar

2 comments:

  1. ka kalo jadi volunteer the color run dapet sertifikat atau apa gitu ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapat sertifikat kok. Dicoba aja jadi volunteer di sana.

      Delete