Thursday, January 12, 2012

Jaket Kelas, Pidato, Anak Kecil dan Buku Tahunan

Hari ini gue jadi seksi ribet lagi. Gue ngumpulin daftar anak-anak yang mau bikin jaket kelasan. Telat emang. Tapi ya dari pada gak bikin jaket sama sekali.

Pada awalnya banyak yang gak mau ikut. Hanya segelintir anak termasuk gue. Dengan wajah serius, meyakinkan dan memaksa, akhirnya banyak yang ikut kecuali dua orang laki-laki ini, Jordan dan Farid. Kalau Jordan masih bisa maklum.

Kalau Farid?

Farid katanya ngambek gara-gara pas dia pidato di depan kelas, anak-anak pada tidur semua. Ada biang keroknya tapi gue lupa siapa. Makanya dia malas diajakin bikin jaket kelas. Ya ampun. Ternyata sifat 'bocahnya' masih ada. Gue kira Farid udah dewasa gak kayak dulu. Ternyata dia dewasanya bukan di akal tapi dewasa di hal-hal yang sebenarnya belum boleh dia tau.

Gue rayu terus si Farid untuk bikin jaket kelas. Karena cuma dia yang gak mau bikin. Dan dia cuma bilang, "Terserah lu dah, The.".

Kampret. Gue kan serius. Biar dia sama-sama punya jaket kelas. Tau gitu gak gue rayu. Gue bodo-amat-in. Tapi gue perduli sama teman-teman sekelas gue. Kalau bikin setengah-setengah gak kompak dong!

By the way, gue gagal lagi untuk protes sama Pak Manurung soal buku tahunan. Ya! Buku tahunan angkatan gue (katanya) bakal hitam-putih. Dan fotonya juga berbentuk pas foto.

HELLO!

Gila! Percetakan sekarang murah kali. Soal foto kan ada klub fotografi (yang belum disetujui) di sekolah. Bisa dimanfaatkan secara cuma-cuma gitu. Aneh banget deh sekolah gue. Buku tahunan angkatan kakak sama abang gue berwarna dan keren gitu. Namanya juga buku tahunan ya harus keren biar bisa dikenang terus sepanjang masa. Aneh deh sekolah gue.

Ah aneh! Besok harus jadi protesnya! Harus!

@theaarbar

No comments:

Post a Comment