Tuesday, February 25, 2014

Way Back Home (2013)

Way Back Home (집으로 가는 길)

Bercerita tentang sepasang suami istri beranak satu yang hidup tenang dengan membuka bengkel mobil. Song Jung-Yeon (Jeon Do-Yeon) harus menghadapi kenyataan bahwa suaminya, Im Jong-Bae (Go Soo) yang menjadi penjamin, harus menanggung hutang temannya yang bunuh diri akibat tidak sanggup membayar hutangnya. Mereka menjual semua harta mereka; bengkel mobil dan apartemen mereka. Hidup mereka yang awalnya tenang, menjadi berantakan.

Teman Jong-Bae menawarkan sebuah pekerjaan: mengantarkan batu permata ke Paris, Prancis. Dan pekerjaan ini khusus perempuan. Jong-Bae tidak bisa dan melarang Jung-Yeon untuk mengambil pekerjaan itu. Kekurangan uang untuk menghidupi keluarganya, memaksa Jung-Yeon untuk melanggar larangan dari suaminya.



Dan kisah menyedihkan -yang membuat mata anda bengkak akibat terlalu banyak mengeluarkan air mata pun- berlanjut.

Disutradarai oleh Bang Eun-Jin (Perfect Number), film yang diadaptasi oleh kisah nyata Jang Mi-Jung ini membuat air mata para penonton keluar terus menerus hingga film ini selesai.  Walaupun film ini diadaptasi dari kisah nyata, namun ada beberapa perubahan nama agar film ini lebih dramatis. Tidak usah ragu dengan akting Jeon Do-Yeon, Go Soo, dan Kang Ji-Woo. Mereka bertiga bermain dengan sangat apik. 

Jeon Do-Yeon, aktris berbakat berumur 41 tahun yang lahir di Seoul, 11 Februari 1973 ini pernah mendapatkan penghargaan di Cannes Film Festival 2007 sebagai best actress di film Secret Sunshine. Selain itu, Do-Yeon juga memenangkan penghargaan di KOFRA Film Award 2014 sebagai best actress di film Way Back Home ini.

Go Soo yang sehari-harinya biasa kita lihat di K-drama, bermain sangat baik di sini. Jangan berharap Ko Soo akan terlihat tampan di film ini, dia sangat terlihat lusuh dan menyedihkan karena mulai dari make up sampai wardrobenya sangat mendukung karakternya.



Kang Ji-Woo, aktris cilik yang baru berusia 6 tahun ini, berhasil menarik perhatian penonton. Tidak banyak aktris cilik yang bisa bermain dengan natural tapi Ji-Woo berbeda, aktingnya natural -yang membuat penonton iba melihatnya-. Way Back Home ini merupakan film pertama yang Ji-Woo bintangi.

Sinematografi yang apik, pengambilan gambar dengan angle yang baik membuat film ini benar-benar membawa penonton terhanyut. Namun ada beberapa scene yang 'kentang'. Scene itu adalah scene dengan cerita menyedihkan yang dengan cepat berganti dengan scene 'biasa'. Penonton yang tadinya sudah ingin mengeluarkan air mata, malah tidak jadi menangis. Anti-klimaks.

Selain itu, untuk make up dan wardrobe sangat mendukung para pemainnya. Set-nya juga sangat mendukung dan membuat jalan ceritanya jadi lebih terlihat real. Untuk secara keseluruhan, film ini wajib ditonton oleh penggemar film bergenre drama atau penggemar K-drama.

Dan film ini tayang eksklusif di Blitzmegaplex mulai tanggal 25 Februari 2014.

@theaarbar

No comments:

Post a Comment