Wednesday, November 13, 2013

Briefing.

Aaaakh!

Masih gak percaya kalau saya kepilih jadi volunteer JiFFest (Jakarta International Film Festival)! Syukur Alhamdulillaaah! :D

Hari ini saya briefing di kantor Muvila, tepatnya di Belleza Shopping Arcade, persis di sebrangnya ITC Permata Hijau.

Jauh? Jangan ditanya. Ketika berangkat, saya perlu 1 jam 30 menit dari Kampus Tercinta menuju kantor Muvila. Padahal briefingnya gak sampai 15 menit lho! Dan ketika pulang, saya butuh 2 jam dari kantor Muvila menuju rumah di Depok.

Perjuangan banget! Tapi sebanding sama apa yang gue dapat nanti: pengalaman.

Dari dulu saya sudah di doktrin sama om-om dan sepupu-sepupu yang lebih tua (dan berpengalaman, tentunya) untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya sebelum benar-benar terjun ke dunia pekerjaan yang sesungguhnya nanti. Kalau soal uang urusan belakangan, yang penting pengalaman.

Makanya waktu itu saya kerja jadi Publicist di film 'Wanita Tetap Wanita' selama dua bulan sampai gak dibayar (bukannya gak mau dibayar tapi kita udah keburu muak sama produsernya yang bukan artis itu).

Pengalamannya? Ada dan banyak! Tapi saya tetap bersyukur karena nama saya terpampang indah di credit title sebagai Publicist (walaupun sedikit jengkel karena nama saya di sana adalah 'Thea Arbar Fathanah' dan kebodohan itu dibuat oleh produser saya).

By the way, saya diajak untuk back office juga lho jadi admin Twitter dan Facebook JiFFest! Alhamdulillah! Terima kasih ya Allah!

@theaarbar

No comments:

Post a Comment