Sunday, November 17, 2013

Pop Up Cinema & Retrospective Bong Joon-ho JiFFest

Hari ini ngevolunteer lagi!

Hari ini spesial karena akan ada Indonesia Filmmakers Gathering dan special screening Snowpiercer dan lebih spesial lagi karena kita udah stand by dari pukul 13.00 WIB!

Mulai dari pukul 13.00 WIB, kita briefing sampe benar-benar paham dengan kerjaan masing-masing daaan hari ini (akhirnya) para volunteer dapat name tag! Yay! (Kenapa baru dapat name tag sekarang? Karena baru jadi hari ini juga).

Atas: Danu, saya, Kahfi, Vania, Grace, Fahmi.
Bawah: Rino, Levi, Kak Adis, dan Wildan.

Yay! My name!

By the way, saya punya teman-teman baru, yaitu para volunteer JiFFest juga. Mereka adalah Vania Ivena, Grace Esther, Wildan Ramadhan, Rino Sriwijaya, Fahmy Siddiq, Rizky Danurwindo, dan Fahlevi Andika Putra. Dan kita langsung akrab padahal baru pertama kali ketemu lho! :')

Hari ini sebelum mulai kerja, saya, Vania, Grace, Kahfi, dan Levi late lunch di Yoshinoya. Kita banyak ngobrol-ngobrol sampai Kak Jeffrey nelponin Vania buat cepet-cepet balik ke Blitzmegaplex. Duh sabar dong Kak Jeff. :p

Kerjaan saya hari ini adalah stay di depan Blitzmegaplex Grand Indonesia sambil bawa-bawa pamflet JiFFest buat dibagiin ke orang-orang yang lalu lalang daaan menjadi guide bagi para undangan Indonesia Filmmakers Gathering (yang gak tau tempat registrasi gatheringnya dimana).

Ada moment lucu dimana salah satu undangan Indonesia Filmmakers Gathering adalah orang bule. Dia kelihatan kebingungan gitu sambil bawa-bawa undangan IFG. Dengan takut-takut saya ngedatengin dia.

Saya yang gak pandai berbahasa Inggris cuma nyapa dia dengan 'excuse me'. Dan betapa speechless-nya saya, TERNYATA ORANG BULE ITU LANCAR BERBAHASA INDONESIA. Astaga... :')

By the way, yang diputar di Pop Up Cinema itu adalah Cinema Shorts: Doc is Doc, yaitu kumpulan film dokumenter pendek. Film-film dokumenter itu adalah; Bukit Bernyawa, Epic Java, Komedi Coklat, Grady Sang Penyembuh, dan Selamat Tinggal Sekolahku.

Sedangkan untuk Retrospective Bong Joon-ho, yang diputar adalah film-film berjudul The Host, Mother, dan special screening Snowpiercer (invitation only)!

Tadinya saya mau nonton Epic Java, tapi sayang sekali seat di GIK penuh, jadinya saya nonton Snowpiercer aja di Blitzmegaplex bareng volunteer yang lainnya.

Film Snowpiercer keren! 

Eh, kalau dipikir-pikir, saya ini kerja atau enggak sih? Rasanya saya kebanyakan mainnya deh daripada kerjanya. Hihihi... Ternyata emang enak banget kalo ngevolunteer di acara JiFFest.

Dan hari ini saya pulang bareng Grace. Ternyata Grace ngekost di deket UI (soalnya dia kuliah di UI). Wuih... Alhamdulillah ternyata ada yang searah. Hahaha...

Hari ini menyenangkan!

@theaarbar

No comments:

Post a Comment