Saturday, November 16, 2013

Liputan Malam: Kriminal.

Untuk kedua kalinya saya liputan malam...

Setelah selesai bertugas di JiFFest, saya langsung menuju kostan Flat yang terletak di tak jauh dari kampus. Keluar dari parkiran GI, saya langsung ngebut. Pengennya sih mengendarai Mamoot dengan santai, tapi jam tangan sudah menunjukan pukul 23.30 WIB mau gak mau saya harus ngebut agar sampai tepat waktu.

Hujan mulai turun di daerah Ps. Minggu. Saya merasa liputan malam kali ini tidak akan membawakan hasil. Hujan merata di Jakarta Selatan. Orang juga pasti mikir-mikir kalau mau berbuat kriminal. Mending mereka tidur dengan nyenyak, daripada harus berbuat kriminal di musim hujan ini.

Sesampainya saya di kostan Flat, anak-anak sudah pada siap berangkat. Yang akan liputan bersama saya kali ini adalah Flat (Safarianshah), Gareng (Bagus), Margo, Dion, Ridwan, dan Umi.

Ehem... Dari liputan malam pertama sampai sekarang, saya selalu membawa motor sendiri. Gak pernah ada yang boncengan sama saya. Mereka tau kali ya kalo boncengan sama saya tuh agak bahaya (soalnya saya suka tidur pas bawa motor). Tapi perlu digarisbawahi nih, ketika liputan malam, saya gak akan pernah bisa tidur. Saya insomnia. Saya cuma tidur pas pagi hari. Hehehe...

Liputan malam kali ini butuh perjuangan sekali. Hujan menjadi kendala kami. Kalo gak hujan sih, kita udah pasti ngiterin Jakarta sampai bensin habis. Tapi kali ini kami harus banyak berteduh di Polsek-Polsek. Kami berteduh di Polsek Mampang hingga pukul 3 pagi. Kemudian kami ke Polsek Kebayoran Baru dan berteduh di sana hingga pukul 4 pagi. Benar-benar hujan kali ini sangat tidak menguntungkan...

Dan benar saja... Kami tidak mendapatkan apa-apa hari ini. Deadline tugas pukul 10 pagi hari ini dan hingga jam 6 pagi kami tidak mendapatkan apa-apa. Saya sampai tidur di depan toko orang saking lelah dan hopelessnya tidak mendapatkan berita malam ini.

Akhirnya kami balik ke kostan Flat. Harusnya hari ini saya ada sesi 1, yaitu Pengantar Ilmu Ekonomi. Tapi saya enggan masuk. Badan saya pegal-pegal. Setelah ngaso di kostan Flat, pukul setengah 9 pagi saya pulang ke rumah untuk bersih-bersih dan istirahat.

Flat, Margo, Gareng, Ridwan. Saya gak kebagian lahan buat tidur :(
Pada akhirnya ketika saya masuk kelas Penulisan Berita, saya tidak mengumpulkan tugas. Yah... Mau gimana lagi? Saya gak dapet berita. Mau nulis berita fiktif? HAHAHA! Bodoh lah yang menulis berita fiktif agar mendapatkan nilai. Terus apa gunanya kuliah di jurusan Jurnalistik kalau ujung-ujungnya kalian malah bikin berita fiktif?

For your info, Bang Norman Meoko (selaku dosen matakuliah Penulisan Berita) ngasih tugas liputan malam agar kalian peka sama yang namanya berita. Melatih kalian agar bisa menjadi wartawan yang peka nantinya.

Yaaah... Begitulah.

Saya mau tidur ah! Besok kan mau ngevolunteer lagi di JiFFest. Eh besok Pop Up Cinema hari terakhir lho! Minggu depan ada World Cinema di XXI Epicentrum dan minggu depannya lagi akan ada Open Air Cinema di Monas. Yuuuk ah semangat! :D

@theaarbar

No comments:

Post a Comment