Sunday, November 10, 2013

#HelloFest9 - Indonesian Motion Picture Arts Festival '13

Hari ini dimulai dengan rasa menyebalkan. Aa Fajar terlalu bawel karena saya telat. Tapi karena dia teman baik saya, maka saya diamkan saya. Sampai akhirnya dia membawa Mamoot dengan ngebut banget sampai-sampai hampir aja kecelakaan!

Meyebalkan.

Akhirnya saya langsung minta minggir agar saya saja yang membawa Mamoot. Kemarin baru kecelakaan ya, masa kecelakaan lagi. Gak lucu ah.

By the way lupakan rasa menyebalkan di pagi hari itu, Hellofest tahun ini menyenangkan! HelloFest tahun ini diadakan di Kompleks Kolam Renang GBK Senayan Jakarta. Walaupun super duper panas banget, tapi saya senang! Ini acara yang cukup menyenangkan karena saya gak merasa sesak saat belanja, walupun ada beberapa AC yang mati tapi gak masalah deh. Oiya, saya banyak belanja hingga menghabiskan Rp 400.000,- alias uang jajan saya dua minggu. Hiks...

Tix HelloFest9. Saya beli presale di Indomaret dengan harga Rp 10.000 saja!

Booth pertama yang saya datangin adalah boothnya Re:On Comics! Saya langsung beli volume 03-nya! Too bad saya kehabisan kaos The Grand Legend Ramayana ukuran XL. :'(

Yang saya senang dari booth Re:On Comics adalah yang ngelayanin kami itu para komikus atau penulisnya! Jadi kamu langsung bisa minta tanda-tangan! Keren kan! :D

Andik Prayogo - penulis cerita Lay Lay Cat sedang mendandatangani komik pembeli yang lain.
Komik keren punya Indonesia cuma Rp 20.000 lho! Gak rugi baca Re:On!

Dapet tandatangannya Vino dari komik Cyborg Idol Rinka.

Dan dapet tandatangannya Andik Prayogo! Hehehe...

Saya dan 'Aa ikut main dalam Survival Game dari IZOC (Indonesia Zombie Club). Hanya dengan membayar Rp 35.000 untuk couple dan Rp 20.000 untuk single, kamu bakal diajak lari-larian sama para zombie sambil mencari kartu tantangannya. Kamu diberi 3 menit untuk mencari itu. Oiya, untuk couple masing-masing dapat 2 life bar tapi untuk single dapat 4 life bar.

Gambar diambil dari situs Hellofest.
Ketegangan sebelum masuk arena 'perang' :p

Saya dan 'Aa dapat senjata pistol isi peluru 9 dan suntikan air untuk mem-freeze zombie. Dan di dalam saya cuma lari-larian aja. Si 'Aa udah kemana tau dengan membawa pistolnya. Saya cuma megang suntikan air untuk mem-freeze satu zombie. Menyebalkan.

Dan pada akhirnya kami kalah oleh waktu. Hih.

Saya baru sadar kalau kami tidak foto sama para KostuMasa - panggilan untuk para cosplayer. Karena saya pikir, saya sudah mulai bosan sama para cosplayer. Hehehe... Tapi 'Aa sih sempat tuh foto sama Miku-chan.

Kami juga gak jajan di booth makanan. Soalnya udah bosan sama Takoyaki dan Okonomiyaki (makanan kesukaan saya kalau lagi ada acara beginian). Hehehe...

Di HelloFest, saya cuma belanja, belanja, dan belanja! Gilaaak! Saya dan 'Aa ada kali muter-muter 10 kali! Lihat-lihat dan gak lama beli. Dasar perempuan. Tapi berbeda dengan 'Aa, belanjaan si 'Aa cuma figma Miku-chan seharga Rp 350.000 dan habis itu dia gak belanja sama sekali. Saya yang gila belanja. Parah... :'|


Apa yang saya pakai hari ini?
Polkadot dress from X To X, unbranded legging, Flatshoes 'Storyteller' from Popflats.co.


Ada yang lucu ketika saya menghampiri booth British Council, saya nonton film pendek animasi berjudul 'Varmints' agar saya bisa tweetreview dan mendapatkan merchandise dari British Council berupa totebag dan notebook.

Namun sayang sebelum saya tweetreview, BB saya langsung mati. Batrenya habis. Yaaah... Gimana dong? Saya mau banget totebag dan notebooknya. Akhirnya sama dan 'Aa keluar dari area acara HelloFest dan masuk ke JCC - acara Indocraft - hanya untuk mencari sebuah colokan. Setelah muter-muter Indocraft (dan gak menghasilkan apa-apa), saya dan 'Aa langsung ke area makanan di samping JCC dan alhamdulillah, ternyata ada satu colokan nganggur. Hanya dengan membeli nasi goreng dan teh botol, saya bisa ngecharger setengah jam. Hahaha...

Saya emang suka yang gratisan yang memerlukan tantangan. Akhirnya dapat juga totebag dan notebook dari British Council. Terima kasih! Hahaha...


Sebenarnya niatan saya setelah mendapatkan totebag dan notebook British Council, saya dan 'Aa langsung pulang tapi kayaknya sayang ya masih sore udah pulang. Akhirnya kita duduk-duduk di area teater. Tapi sedih banget ngelihatnya, banyak banget sampah yang berserakan dimana-mana. Duh... Merusak pemandangan banget. Semoga tahun depan gak kayak gini ya.






Setelah duduk-duduk dan foto-foto selama setengah jam, saya dan 'Aa pulang ke rumah. Ish... Sampai Depok saya basah kuyup. Untungnya barang-barang belanjaan saya gak ada yang basah. Cuma totebag dari British Council yang basah. Hehehe...

Terus apa aja yang kamu beli?

Yang saya beli di sana:

Gantungan Hello Kitty, Stitch, dan Spogebob (untuk Aam dan Mascot).

Re:On Comics dan tiga gantungan hape The Journal of Platina Parlour.

Ini dia yang saya incar dari dulu: gantungan boneka Voodoo!

Kalung Nyala.

Kaos KDRI.

Ini dia 'kenang-kenangan' dari #HelloFest9!

Woaaah! Seru banget kan hari ini! Ditunggu #HelloFest10-nya tahun depan ya! Dan semoga tahun depan lebih seru, lebih gokil, dan lebih baik. Amin. Hehehe...

@theaarbar

No comments:

Post a Comment