Tuesday, July 5, 2011

First Destination: Homestay in Bandung

Kamis, 30 Juni 2011

Dengan motor kacrut, gue sama abang gue melaju menuju rumah Om Chepy dan Tante Elin. Hari ini gue dan abang gue akan liburan 3 hari ke Bandung bersama Om Chepy dan keluarganya.


Keluarganya... Alias 3 anak, 1 Ibunya Om Chepy, 1 adik Om Chepy, 5 keponakan (Termasuk gue, abang gue dan Darin) ditambah Tante Elin dah Om Chepy sendiri...


... Dalam satu mobil.


Gila men! Desak-desakan gitu. Buseeettt dah... Selama diperjalanan gue cuma bisa diam. Pusing banget... Si Tante Elin sampai bingung kenapa gue cuma diam. TANTE! INI SEMPIT BANGET LHO! Udah tau badan gue gede -,- Masya Allah...


Gue berfikir, apa kita pulang juga akan desak-desakan seperti ini. Tapi ternyata Ibunya Om Chepy dan satu keponakanannya mau ke Garut dan ke Tasikmalaya. Satu keponakannya itu perempuan yang katanya kangen banget sama saudaranya di Garut. Sedangkan Ibunya Om Chepy mau menjenguk saudaranya di tanah kelahiran Om Chepy, Tasikmalaya.


Anyway, homestay kita di Bandung sangat DINGIN! Soalnya masih banyak banget pohon dan sawah. YAP! Kita akan menginap di tempat yang asri dan dingin.


Sejauh mata memandang... Sawah...

Dan kita juga di terima dengan tangan terbuka di sana. Saudara-saudara Om Chepy ramah-ramah. Nyampe sana kita disuguhi Cappucino hangat. Emang dingin banget di sana.


Oiya, dekat pintu masuk rumahnya, ada yang menarik perhatian gue.



Gambar kucing ini (lupa namanya siapa) mengingatkan gue sama Bulsky. Abis sama malesnya. Hahaha...

***

Sorenya gue disuruh mandi sama tante. Gue sama Darin langsung mandi. Dan... WOW! Airnya sangat dingin. Si Darin kayaknya gak kuat sama airnya. Gue sih hajar aja dah. Soalnya habis ini kita mau nganterin Ibunya dan keponakannya Om Chepy ke Garut dan Tasikmalaya.

Setelah semua orang mandi, gue, abang gue, Darin, Om Chepy, Tante Elin beserta Ibu dan keponakannya Om Chepy jalan menuju Garut dulu. Mau ngedrop keponakannya dulu.

Kita sudah mendrop si keponakan di Garut. Sekarang kita jalan menuju Tasikmalaya.

OH MEN! Jalanannya udah kayak ular. Berkelok-kelok. Mana si om bawanya udah kayak orang kesurupan lagi. 60 Km/jam si om bawa mobilnya. Gue yang duduk paling belakang cuma bisa diam. MUAL! Ya Allah... Kagak bisa ngomong apa-apa deh. Si Darin yang duduk disebelah gue malah tidur dengan pulasnya.

Tante dan Ibunya si Om Chepy cuma diam. Kok gak ada yang mual sama sekali sih? Abang gue yang duduk disebelah Om Chepy malah mual.

Hadoh! Sama aja gue naik roller coaster tapi ini lebih dari sejam! Mual bener deh...

Gue berusaha tidur dan untungnya gue tertidur sebentar. Bangun-bangun sudah sampai di kampung halaman Om Chepy. Gue buru-buru keluar dari mobil dan menghirup udara malam yang segar.

Kita semua disuruh masuk kedalam rumah. Gue sama abang gue langsung tepar. Tapi abang gue terbangun kembali. Kita semua disuguhi duren yang matang dipohon! MAKAN DUREN JAM 1 PAGI! Abang, Darin dan Tante Elin langsung menyantap duren-duren tersebut. Gue mah enek pisan euy! Gue kagak suka makan duren dan kagak suka duren.

Gue masih tepar. Dan mencoba tidur. Alhamdulillah dapet istirahat selama sejam. 

Setelah sejam istirahat di sana, kita langsung pamit pulang. Kali ini gue gak mau duduk di belakang. Akhirnya gue duduk di tengah bareng abang gue. Seperapat perjalanan gue habiskan dengan memakan makanan ringan lalu tertidur. Gue pakai safetybelt biar pas tidur badan gue gak kemana-mana. Hehehe

Bangun-bangun gue udah ada di Garut. Tepatnya di Alfamart yang baru buka. Sekitar jam 04:34. Gue langsung turun dan masuk ke Alfamart. Mau beli batere kamera ceritanya.

Lalu mobil-pun melaju menuju homestay kami di Bandung.

(Bersambung...)

@theaarbar

No comments:

Post a Comment