Monday, July 18, 2011

Keluar dari Comfort Zone (Lagi)

Beberapa hari yang lalu gue sama Annisa jalan-jalan ke Kemang.


Si Annisa mau nukerin voucer PTC (Ponds Teen Concert). Dia tuh excited banget mau nonton si David Archuleta di Senayan nanti. Dan gue menemani dia untuk tuker voucer PTC menjadi tiket PTC di OZ Radio Jakarta.


Ngomong-ngomong konser, gue sudah TIGA kali gagal nonton konser.


Yang pertama JRL (Java Rockin Land). Ini gara-gara gue lalai beli tiket. Emang sih konsernya masih lama dan tiket masih bisa dibeli. Tapi lo tau sendiri harganya bisa lebih mahal dari pada tiket student (Baca aja deh cerita selengkapnya disini).


Yang kedua FestiveSound di Senayan. Ini gara-gara gak ada teman untuk diajak kesana. Sempet sakit hati pas ngajak Budhy dan Kak Lian. Si Budhy bilang "Males ah jalan sama anak kecil." lalu si Kak Lian nimpalin "Setuju. Ababil.".


Kesal. Cuma bisa bilang, "Saya sakit hati.".


Yang ketiga Rockvolution. Sama kayak JLR dan sama kayak FestiveSound. Gak ada uang karena uangnya sudah dipakai untuk beli ini itu dan dua teman gue, si Nanda dan Demas malah nonton yang day one. Sedangkan gue maunya nonton day two. Oke... Emang naas hidup ini (maksud lo?).


Anyway, jalan-jalan kemarin sangat diluar skenario. Yang seharusnya kita pulang sehabis nukerin voucer di OZ Radio Jakarta tapi kita malah jalan ke kantor nyokap gue.


Gue nekat ke kantor nyokap. Gue pengen tahu reaksi Beliau kayak gimana nanti. Soalnya, dimata Beliau, gue adalah anak rumahan yang buta arah dan jalan. Memang benar. Karena gue selalu di rumah. Gak pernah kemana-mana.


Tapi kali ini gue mau nekat.


Gue dan Annisa sama-sama buta arah dan jalan. Sempat panik si Annisa waktu gue ngajak dia ke kantor nyokap gue. Gue menenangkan hati dia dengan bilang, "Tinggal naik Busway, trus langsung turun di depan kantor nyokap gue." Tapi dia gak percaya. Dan kami hampir tersesat.


Beberapa kali salah turun. Waktu itu malah turun di Menara Jamsostek. Padahal kantor nyokap gue bukan di situ. Tapi di Jamsostek yang satunya lagi.


Si Annisa udah mulai kesal dan panik. Gue mencoba menenangkan dia tapi dia masih panik. Gue ikut panik. Kita sempet tanya-tanya ke mbak-mbak penjual tiket dan beberapa kali liat peta rute Busway.


Dan akhirnya sampai di depan kantor nyokap.


Gue sama Annisa sempet menyesal memakai sendal. Eh, gue sih pakai sendal sepatu Crocs abal-abal sedangkan Annisa benar-benar memakai sendal. Tapi untungnya bukan sendal jepit.


Gue buru-buru sms nyokap. Gue bilang gue udah sampai di depan kantornya. Nyokap cuma ngebales: Ke 7 aja.


Maksudnya ke lantai 7. Gue sih sebenarnya udah sering banget bolak-balik ke kantor nyokap cuman baru kali ini aja datang sendirian berdua. Kucruk-kucruk kayak maling.


Sampai di lantai 7, gue disambut dengan suara, "Mau cari siapa, Dek?" Mampus! Gue langsung bilang aja mau cari nyokap gue. Ada satu wanita yang ngomong, "Dia orang baru. Sana masuk aja." Yeah! Gue kenal muka tapi lupa nama tuh orang. Padahal gue suka ketemu kalau lagi di kantor nyokap.


Gue sama Annisa masuk ke ruangan nyokap. Di sana nyokap lagi ngomong sama dua orang temannya. Gue sama Annisa duduk diam kayak patung. Lama amat sih ngomongnya? Beberapa waktu kemudian, dua temannya itu pergi. Tiba-tiba nyokap ngomong gini ke gue, "Kamu laper gak?" Gue langsung senyum-senyum mesum senang.


Tanpa pikir panjang, gue di kasih uang sama nyokap buat makan di Hoka Hoka Bento berdua sama si Annisa. Gue sama Annisa langsung turun ke lantai bawah dan pergi ke Hoka Hoka Bento yang ada gak jauh dari kantor nyokap.


Gue ngelewatin Menara Unilever, Hollywood XXI lalu Hotel Kartika Chandra dan sampai di Hoka Hoka Bento.


Di sana cukup sepi. Pelanggan bisa dihitung pakai jari. Yaiyalah... Itu kan bukan jam makan siang. Itu jam pulang kerja.


Gue langsung pesan makanan dengan cepat. Laper juga.


Sebenarnya ada 2 hal yang bikin gue mau ke kantor nyokap; 1) Gue mau kasih tau ke nyokap kalau gue bisa pergi-pergi kemana-mana walau buta arah dan jalan, 2) Gue mau minta makan. Secara gue cuma bawa 45 ribu doang. Makan apa? Tadi cuma makan menu 15 ribu di McD Kemang. Itu gak bikin kenyang.


Jam 5 kurang (atau lebih, gue lupa) gue sama Annisa pamit pulang (Cailah). Nyokap lembur jadi pulang jam 8 malam. Pengennya sih pulang bareng nyokap tapi... Emangnya bisa ya naik motor bertiga? Yang ada ditilang.


Kita pulang naik metromini warna merah dengan nomer 66 sampai Pasar Minggu (Eh, bener gak? Tuh kan lupa lagi gue). Sampai di sana gue naik angkot coklat dengan tujuan Terminal Depok. Yah, sebenarnya ini angkot ke Depok II sih bukan terminal.


Dan akhir kata, gue sama si Annisa berpisah. Dia naik O7 sedangkan gue naik 05.


Anyway, hal-hal yang kayak gini yang bikin hidup lebih berwarna.


Cheers!


PS: Sebenarnya ini postingan udah lama banget mau di publish, tapi gue gak punya mood untuk nulis. Sorry banget juga gak bisa kasih foto. Soalnya kabel data gue ilang. Ini postingan bukan hoax lho. Lain kali gue akan foto pakai kamera digital. Bukan kamera handphone.

@theaarbar

No comments:

Post a Comment