Wednesday, February 8, 2012

Ten Years: Ada apa dengan Cinta?

"Salah gue? Salah teman-teman gue?"

"BASI! Madingnya udah siap terbit!"

Gue yakin banget kalian pasti sangat mengenal dua kalimat tersebut. Ya! Itu adalah kalimat-kalimat yang dilontarkan oleh Cinta (Dian Sastrowardoyo) kepada Rangga (Nicholas Saputra) dalam film Ada apa dengan Cinta?.

Gue adalah orang yang sangat beruntung bisa nonton (lagi) film Ada apa dengan Cinta? bersama seluruh cast dan crew film Ada apa dengan Cinta?. Ini semua gara-gara iseng-iseng (berhadiah) menjawab trivia-trivia yang diberikan oleh @MilesFilms (cerita selengkapnya bisa dibaca disini).

Sekitar pukul 7 kurang, gue dan sepupu gue, Budhy sampai di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Rasuna Said, JakartaYa, hari ini gue hanya berdua dengan Budhy karena Kak Lian dan Kak Giar gak ada yang bisa ikut karena kesibukan mereka.

Padahal gue memenangkan 4 tiket. Akhirnya gue harus rela memberikan dua tiket gue ini untuk orang lain (yang mention-mentionin gue sampai banyak banget).

Pukul 7 tepat, para pemenang quiz twitter bersiap-siap untuk mendata ulang identitas. Selain tiket nonton, kita dapat souvenir berupa kartu remi yang didesign khusus untuk #10thnAADC.




Masuk ke dalam PPHUI, sudah banyak cast dan crew Ada apa dengan Cinta?. Gue yang masih agak malu-malu untuk minta foto, dikatain Budhy mulu. Katanya gue kelamaan. Huehehehe... Orang cast dan crewnya lagi ngobrol. Gue kan kagak enak. Hahaha...


Eddi Brokoli menjadi cast pertama yang mau foto sama gue. Eddi Brokoli orangnya ramah banget. Coba semua artis punya sifat ramah ya kayak Eddi Brokoli #uhuk


With Eddi Brokoli


Yang berbaju pink adalah orang yang sangat beruntung gue kasih tiket gratis

Ternyata di sana ada Pandji, jadilah gue dan Budhy minta foto bareng (dan si Kak Lian nyesel banget gak ikut kita, dia lumayan ngefans sama Pandji).


Budhy with Pandji

Sebelum memasuki ruang theatre, gue lanjut foto bareng Nicholas Saputra, Mira Lesmana, Dian Sastrowardoyo, dan Sissy Priscillia. Tidak lupa meminta tanda-tangan mereka di buku skenario AADC.


With Mira Lesmana

With Nicholas Saputra

With Dian Sastrowardoyo

With Sissy Priscillia

Ada dialog kecil antara gue dan Mira Lesmana saat gue meminta tanda-tangannya.

Mira Lesmana: "Kamu pemenang quiz twitter ya?"

Gue: "Iya." (sambil senyum-senyum jijay)

Mira Lesmana: "Pada jago-jago ya ngejawabnya. Hahaha..."

Gue: "Iyalah jago, orang ngeliat ke sini. Hahaha..." (sambil nunjuk buku-skenario AADC)

Mira Lesmana: "Pantesan. Ada kebetannya toh. Hahaha..."

Eh benar lho, gue tau jawabannya karena liat buku-skenarionya itu. Hahaha...

Sebenarnya gue nyariin Jujur Prananto selaki penulis skenario Ada apa dengan Cinta? untuk tanda-tangan di buku-skenario Ada apa dengan Cinta? pemberian dari Om Burhan (ceritanya ada disini).

Pukul 8, kita para pemenang quiz twitter sudah boleh memasuki ruang theatre.


(Video sambutan dan penutupan oleh cast dan crew, soon!)

Setelah itu kita langsung nonton film Ada apa dengan Cinta?. Voila, seperti nonton film premiere. Ruangan theatre itu penuh dengan sorakan dan tepuk tangan dikala ada scene yang lucu atau jadul. Dan gue tetap menangis pada saat memasuki scene yang menye-menye. Hihihi...


All crew and cast 'Ada apa dengan Cinta?' setelah pemutaran film

Setelah selesai menonton film Ada apa dengan Cinta? kita para pemenang quiz twitter disuguhi Soto Ayam. Beh, tau aja kalau kita lagi lapar. Hahaha...


Udah nobar bareng all crew dan cast AADC, dapat makan Soto gratis pula!

Setelah itu gue lanjut foto dan minta tanda-tangan Riri Riza, Titi Kamal dan Dennis Adhiswara. Sebenarnya gue mau minta foto dan tanda-tangan Ladya Cheryll. Tapi kayaknya pacarnya gak suka deh. Ladya-nya langsung ditarik aja gitu. Segitunya amat ya. Kan Ladya-nya juga gak akan diapa-apain kok.


With Jujur Prananto

With Riri Riza

With Dennis Adhiswara

With Titi Kamal

Dan ada banyak 'kenangan' yang dibawa pulang...


Kartu remi #10thnAADC

Tanda-tangan cast & crew AADC

Buku-skenario, Kaset (punya Kak Lian), dan Kartu remi #AADC

Spidol yang sudah dipegang-pegang cast dan crew AADC

Metafor Publishing Jakarta yang sudah tidak ada lagi


And finally, home! Gila, hari yang gak akan gue lupakan seumur hidup!

@theaarbar

No comments:

Post a Comment