Thursday, February 2, 2012

(Lagi-Lagi) Buku Tahunan (Lagi)

Sekitar pukul setengah satu siang, gue, Sasoy, Ricko, Rama dan Dziky sudah bersiap diri untuk menemui Pak Manurung. Rasa deg-degan benar-benar terlihat dari wajah gue. Si Ricko juga ikut deg-degan. Rama dan Dziky sudah yakin kalau proposal kita ditolak mentah-mentah.

Dan YA!

Belum juga ngasih proposal, kita udah disemprot-semprot. Keluar deh 'urat'nya. Hadeh, udah putus asa deh sama buku tahunan angkatan gue ini. Gue gak bisa mewakili aspirasi anak-anak seangkatan. Kecewa banget.

Tapi kekecewaan gue reda setelah minum Pop Ice Melon di Warkop Bu'de.

"Terus abis ini gimana?"

Gue mikir. Putar otak biar bisa bertemu dengan ide yang bisa membuat buku tahunan angkatan gue lebih baik dari tahun lalu. Tapi ya sudahlah... Pak Manurung itu orangnya keras. Susah mau ngebujuk dia. Hancur hatiku... Kemana buku tahunan?! KEMANA?!

***

Pukul satu siang, sebelum sholah Zuhur, gue ketemu Pak Mahmud di koridor. Curhat soal Pak Manurung tadi. Ya Pak Mahmud cuma bisa menyesalinya. Yah emang udah ketentuan sekolah. Ya sudahlah. Abis curhat, gue langsung sholat.

***

PM (Pendalaman Materi) bikin pusing. Alhasil gue (ke)tidur pas PM Bahasa Inggris.

Sehabis PM Bahasa Inggris, gue sama Lisa jajan di kantin. Tiba-tiba Iqbal (XII Sosial 4) bilang kalau gue dicariin Pak Manurung. Ada apa? Tak lama Pak Mahmud-pun datang untuk berbicara sama gue.

ADA APA?!

Sialan! Jadi ternyata Pak Manurung bukan marah ke gue atau Sasoy atau Ricko atau Rama ataupun Dziky. Jadi tadi ceritanya si Pak Manurung begitu (read: marah-marah) untuk nyindir alumni 2010 (yang dulu jadi panitia buku tahunan) yang tadi juga ada di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

JADI TERNYATA ITU SEMUA HANYA AKTING!

GOOD JOB PAK! AKTINGNYA BAGUS BANGET LHO! AYO DEH KITA BIKIN FILM! #EmosiKarenaDiTipu

Terus gak lama Pak Manurung datang untuk bilang terima kasih. Iya pak diterima terima kasihnya. Dan pada akhirnya buku tahunan tetap hitam-putih. Tapi konsep (SEMUA KONSEP) diberikan kepada kita, para panitianya. YEHA YEAH YEHA YEAH!

HAHAHAHAHA! Capek banget. Gak bohong.

@theaarbar

No comments:

Post a Comment