Saturday, August 13, 2011

Puasa Hari Keenam: Absensi 34

Hari ini gue telat. Untung pelajaran pertamanya Sosiologi. Bu Heni mah gak pernah ngomel-ngomel sama murid yang telat. Alhamdulillah yaa #SyahriniModeOn

Gue langsung duduk. Dan tiba-tiba bau yang gak enak tercium... Gue langsung nanya sama Pita yang duduk di sebelah gue, “Pit, lo mandi gak?” Terus si Pita ngejawab, “Mandi kok, The. Coba nih cium.” Gue langsung nyium bajunya Pita. Wangi. Gue juga langsung nyium baju gue. Wangi.

JADI INI BAU SIAPA!?

“Emang bau apa sih, The?”

Gue Cuma geleng-geleng kepala. Si Pita langsung nunjuk si Esther yang duduk di depan gue. Gue ngangguk-ngangguk. Kayaknya emang tuh bau berasal dari dia.

Anak-anak juga pada ngomong kalo si Esther bau. Gue udah beberapa hari duduk di belakangnya dan gak pernah ke-bau-an sama bau badan dia. Tapi hari ini gue baru tau kalau anak-anak benar... si Esther emang bau.

Mandi gak sih dia? Si Pita sama Laily kalau telat sekolah jarang mandi dan mereka selalu wangi. Gue juga pernah telat sekolah dan gak mandi dan alhamdulillah gue tetep wangi.

Anyway, tadi di jam pelajaran Matematika, gue kicep.

Disuruh maju dan mengerjakan soal Integral Matematika. Gue langsung keringet dingin.

Selama masuk kelas XII IPS 1, gue gak pernah keringetan lagi. Soalnya gue duduk di bawah naungan kipas angin. Tapi kali ini keringet gue ngucur dengan deras...

Gue kira gue gak akan kebagian maju ke depan ternyata... Bu Sri Gendar reseeee...

Akhirnya gue disuruh belajar soal Integral sama Adit. Anak-anak pada cie-cie... Gue kicep sama soalnya. Gue tuh sebenarnya bisa cuman kalo ada contohnya.

Si Adit ngajarin gue soal Integral. Tapi kok tangan dia gemetaran gitu ya? Gue kan jelek, kagak usah gemetaran juga kali. Kecuali kalo gue Nikita Willy, baru deh boleh tangan lo gemetaran. Hahaha...

Bu Sri Gendar nyuruh gue ngejelasin soal Integral. Gue yang baru ngerti sedikit-sedikit mulai kicep lagi.

OH MY GOD! Kenapa ini harus terjadi sama gue. Kenapa gue? Kenapa absensi nomer 34 yang harus dipanggil? KENAPA? Kenapa absensi gue dari SD sampai SMA harus diurutan 34? Kenapa harus 34? KENAPA?!

Karena gue masih belum bisa ngejelasin Integral ke Bu Sri Gendar, Beliau nyuruh gue belajar Integral di rumah sampai gue ngerti dan hari kamis depan gue harus bisa ngejelasin soal integral ke beliau.

Sial.

@theaarbar

No comments:

Post a Comment