Saturday, August 13, 2011

Puasa Hari Kesebelas: Excited or What?

Dari kemarin gue mau minta ajarin matematika integral sama Adit. Soalnya dia pinter banget. Tapi gak jadi-jadi. Lupa mulu gue.

Dan besoknya gue galau. Gue inget harus persentasi soal Matematika Integral ke Bu Sri Gendar.

Di-mulai-lah rasa ingin tau gue. Gue mulai minta ajarin soal-soal Integral sama Farid dan YogaGue mulai ngerjain soal-soal Integral yang ada di buku cetak semampu gue dan benar semua! OHMYGOD! Ternyata gue bisa ngerjain soal-soal matematika yang gak terlalu gue sukai itu.

Sekarang bukan suka atau tidak tapi mau atau tidak-nya kita belajar. Sebenarnya matematika gampang kalau mau belajar. Kalo gak belajar ya susah.

Kata Bu Sri Gendar, “Kita tidak harus mengingat jawabannya (matematika) tapi memahami-nya.”

Like this quote!

PS: by the way, Bu Sri Gendar gak nyuruh gue persentasi soal Integral. Lupa mungkin dia. Gue mah diam aja. Hehehe...

@theaarbar

No comments:

Post a Comment