Thursday, August 4, 2011

Puasa Hari Ketiga: My Brain is Overload

Ada banyak hal yang membuat gue bete hari ini.


Dari Nyokap. Sahur telat. Padahal gue udah bangunin sampai dua kali. Gue ketok-ketok pintunya dan cuma ada jawaban, "Iya... Iya..." terus tidur lagi. Udah itu Nyokap masak Asem-Asem Ikan hambar banget. Gak ada rasa sama-sekali. Gue rasa sih gak dikasih bumbu sama-sekali.


Pas gue nanya sama Nyokap, beliau malah marah-marah sama gue. Katanya gue ngegerecokin itu masakan. Masya Allah, kan niatan gue cuma mau bantuin masak gitu. Giliran gak dibantuin, Nyokap malah marah-marah. Dikata gak perduli-lah sama rumah, gak ini-lah, gak itu-lah... BETE GUE!


Tapi ada beberapa hal juga yang bikin gue senyum hari ini.


Dari ngejar bapak-anak yang menjatuhkan sebuah map penting (kayaknya).


Jadi, tadi siang gue kan nganterin si Fika ke rumah si Intan. Mau ngambil DVD Insidious. Pulang lewat rute angkot 07. Pas dijalan ada bapak-anak lagi boncengan. Tiba-tiba map warna kuning jatuh dari motor mereka. Jatuhnya pas di depan pos ojeg. Abang-abang ojeg-nya cuma ngeliatin begitu aja.


Gue langsung nyuruh Fika turun buat ngambil itu map. Kita langsung ngejar itu bapak-anak. Si Fika heboh sendiri. Gue bablas itu jalanan. Ada polisi tidur juga tetep gue bablas. Pas di perempatan Mampang baru deh gue sama Fika bisa berhentiin itu bapak-anak.


Di Fika manggil-manggil itu anak tapi tuh anak malah dadah-dadah... Eh... Dikira kita lagi nge-dadahin dia kali ya. Gue teriakin, "De, ini map-nya. Jatuh tadi!" Langsung deh tuh anak turun dari motor bapaknya dan ngambil itu map. Hanjirrr, sumpah... Kayak orang tolol nganterin begituan. Tapi gak apa deh... Pahala... Amin.


TAPI... Ada juga yang bikin gue malu hari ini.


Tadi kan pertama kali bimbel. Gue yang notabene anak baru gak mau telat tapi nasib berkata lain. Gue telat! Akhirnya gue gak mandi dan langsung capcuss ke tempat bimbel.


Saat di tempat parkir bimbel, ada anak cowok (yang seumuran sama gue kayaknya) yang ngeliatin gue. Ngeliatin gue begitu banget. Gue yang saat itu masih overload merasa bodo amat. Gue duduk di sofa karena belum tau kelasnya yang mana.


Gak lama cowok yang tadi ngeliatin gue naik ke atas. Gue rasa sih gue sekelas sama dia. Gue langsung tanya sama kakak-nya (Disana kita manggil kakak, soalnya mereka pada masih muda) ruangan gue dimana. Dia langsung bilang kalo ruangan gue di ruang 7 lantai 3. Gue langsung capcuss kesana.


Eh ada itu cowok. Bener kan gue sekelas sama dia. Gue sempat nanya, "Ini kelas 12 IPS A ya?" terus dia jawab 'Iya' tapi tatapannya aneh banget. Gue jadi gak enak sendiri diliatin begitu. Dan saat itu otak gue tetep masih overload...


Hari itu belajar matematika. Gue gak konsen sama sekali. Gue gak pernah nangkep apapun dari yang diajarkan kakak-nya.


Gak lama kita diabsen. Dan gue sekarang gue tau kalo itu anak bernama Adit. Nama gue belum ada di absensi, si kakak-nya nyuruh gue nulis nama gue. Gue langsung tulis di absensi. Dan si Adit itu satu sekolah sama gue. Gue masih gak ngeh dan otak gue tetep masih overload...


Setelah bel berbunyi, kelas usai.


Gue baru bisa nangkep apaun yang gue dengar dan gue lihat tadi.


ITU KAN SI ADIT TEMAN SEKELAS GUE, KAN?! Hanjirr, gue baru ngeh itu adalah Adit teman sekelas gue di sekolah. Gue bener-bener baru ngeh.


HANJIRRR... Malu gue malu.... Udah kayak orang yang gak kenal pula. Yaampun, pantesan dia ngeliatin gue dengan tatapan seperti itu. Yaampun... Najong...


Yah, itulah kalo bangun tidur langsung bimbel. Yang ada otak overload...


PS: Hari ini aku gak taraweh lho... Gak ada temennya. Si Tika lagi sibuk ngerjain tugas...


@theaarbar

No comments:

Post a Comment