Wednesday, July 24, 2013

H-16: Perempuan dan Belanja

Perempuan memang paling tidak kuat menahan nafsu untuk tidak belanja.

Jangan membantah kalimat pertama saya tadi. Karena memang itu mutlak menjadi ciri khas seorang perempuan.

Belanja identik dengan pemborosan (yang artinya menjurus ke hal negatif). Tapi untungnya banyak perempuan-perempuan zaman sekarang yang sudah 'pintar' dalam hal belanja. Mereka tetap bisa memiliki barang yang mereka idam-idamkan tanpa harus pemborosan.

Kok bisa?

Bisa dong! Kalau ada kemauan pasti ada aja cara untuk mendapatkan sesuatu. Hihihi...

Aaah... Hari ini saya sedang bingung.

Dari awal libur kampus, saya sangat gemar melihat-lihat online shop. Dan diperkirakan saya sudah mengeluarkan lebih dari 600 ribu hanya untuk membeli tiga pasang sepatu.

Eits, sepatu-sepatu tadi bukan hasil minta dari Mamak lho. Saya membeli semua sepatu itu dengan uang jajan sendiri plus hasil menabung.

Saya jarang minta beliin barang sama Mamak. Soalnya Mamak pasti marah-marah kalau saya minta beliin barang seperti tas, sepatu, aksesoris, dsb. Karena menurut Beliau barang-barang tersebut kan kita pakai dan kita nikmati sendiri, jadi mending beli pakai uang sendiri. Tapi terkadang saya suka minta tambahin (paling banyak 50rb) sama Mamak. Nah, kalau untuk hal ini Mamak gak marah. Wong kalau nambahin gak lebih dari 50rb.

Nah, karena hal itu, saya kalau belanja pasti mikir dulu. Takutnya nyesel kalau main asal beli. Saya gak mau nyesel karena saya beli pakai uang jajan sendiri.

Nah, sekarang saya lagi dilema banget dalam membeli sebuah tas. Saya gak mau beli tas banyak-banyak seperti saya membeli sepatu. Selain harga tas yang lumayan mahal, saya termasuk orang yang simpel. Saya pengen beli tas yang bisa dipakai kuliah dan jalan-jalan.

Saya sih lagi ngincer tas backpack ukuran sedang yang bisa diisi notebookKemarin saya mengincar backpack JanSport. Tapi tadi saya baru buka store websitenya Surfer Girl, dan ada juga backpack yang bagus dan simpel. Range harganya sama, 400 ribuan. Dan sampai sekarang saya bingung. Yang mana yang harus saya pilih? :(

Memilih satu diantara dua yang terbaik memang sulit. Ahahaha...

By the way, saya sekarang jadi kerajinan subscribe BeautyTreats. Duh, mau gak mau -kalau emang puas sama BeautyTreats- setiap bulan harus keluar 125rb nih. Hehehe.

Dasar perempuan. Senangnya belanja. Hihihi. :D

@theaarbar

No comments:

Post a Comment